0

Bahagia Itu Sederhana

Bagi saya, menemukan kebahagian itu sederhana dan mudah. Keluarga, merupakan kebahagiaan tak ternilai buat saya. Entah harus dibandingkan dengan apapun rasanya tidak ada yang bisa menandingi kebahagiaan saya bersama keluarga yang sudah saya bina selama 9 tahun ini.

Saat libur kerja, waktu saya benar-benar saya habiskan untuk keluarga, hampir setiap hari kami keluar rumah untuk jalan-jalan keluar. Karena memang pada dasarnya kedua anakku ini paling seneng dengan yang namanya jalan-jalan, apalagi berenang.

“Yeeeeee…. kita mau berenang yeeee….,” begitulah kegirangan sang kakak, Ariana Dewi Nur Lathifah (8) anak pertama saya. “Kita mau berenang dimana ayah,” tanya adiknya, Alzam Putra Rafif Sidiq (3). Menjawab pertanyaan dari sang adik bagi saya cukup mudah, cukup menjawab “Kesana” dia sudah diam dan sudah seperti mengerti hehe, maklum Balita.

Jadi, Selasa lalu tepatnya tanggal 19 Juli 2016 atau bertepatan dengan satu hari sebelum saya berangkat kerja, saya mengajak keluarga berwisata ke Kolam Renang Banua Patra.

Alasan memilih tempat ini yang pertama dan utama adalah, belum pernah. Ya, alasan itulah yang mendasari saya memilih tempat ini.

Kemudian alasan kedua adalah, tarif berenang disini cukup murah, hanya Rp 10.000/anak. Sangat murah jika dibandingkan dengan Balikpapan Sport Centre (BSC) di Balikpapan Baru yang tarifnya Rp 25.000/anak. Bahkan, di Balikpapan Sport Centre, pengantar juga dikenakan tarif yang sama, yakni Rp 25.000/pengunjung.

Ariana dan adiknya usai berenang

Jadi, jika dihitung, semisal saya, istri dan kedua anak saya masuk ke Kolam Renang BSC Balikpapan Baru, saya harus merogoh kocek sebesar Rp 100.000 padahal 2 orangnya, saya dan istri tidak ikut berenang.

Berbeda dengan Kolam Renang Banua Patra, disini, tarif hanya dikenakan untuk yang berenang saja. Dalam hal ini yang berenang hanya kedua anak saya, praktis, tarif masuk yang dikenakan hanya Rp 20.000 untuk dua orang anak. Lumayan khan ? selisih Rp 80.000 sendiri hehe.

Ada banyak keuntungan berenang di Kolam Renang Banua Patra menurut versi saya, pertama, kolam renang disini berada di area Pantai Banua Patra, so, kalo bosan duduk diarea kolam renang, tinggal turun dikit sudah bisa lihat pantai.

Tinggal balik kiri/kanan 180 derajat langsung dapat bonus view laut.

Keuntungan kedua adalah, ada banyak kantin disini. Buat para pria yang hobi ngopi jangan khawatir karena ada warung menyediakan kopi dengan tarif Rp 3.000/gelas di area kolam renang ini. Lokasi penjual kopinya berada dekat ruang ganti.

Ketiga, sambil menemani berenang, kita dapat bonus view yang indah berupa hamparan laut, landasan helikopter dan batu-batu di Banua Patra yang legendaris itu.

Tapi dibalik semua kelebihan itu ada satu yang aneh menurut saya, yakni, warna air pada kolam renang ini. Kolam renang pada umumnya airnya berwarna biru, sedang kolam renang disini berwarna hijau. Jadi terkesan seperti belumut-lumut gitu.

Mungkin Kolam Renang Banua Patra mau menciptakan Kolam Renang Anti Mainstream kali ya hehe. But, berenang disini maupun nemenin orang berenang kemari cukup oke dan mengasikkan koq, selamat berwisata dan berbahagia.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *