0

Akhirnya Punya Powerbank Baru

Belakangan ini, ponsel kesayangan Samsung Grand 2 mulai cepet habis batrenya. Yang pasti, ini karena aplikasi yang terlalu banyak terpasang di ponsel ini.

Tapi setelah difikir-fikir, sebesar apapun kapasitas batre, kalau yang namanya Smartphone, tetap aja membutuhkan konsumsi daya yang besar. Karena, Smarphone adalah tipe ponsel masa kini yang berfungsi tidak hanya sebatas telephone dan sms saja.

Bisa dibilang, smatphone adalah ponsel yang terkoneksi dengan jaringan internet 2 x 24 jam, selama tidak dimatikan koneksi datanya.

Kembali kepokok bahasan masalah mengenai powerbank. Benda ini kini cukup penting bagiku untuk mendukung pekerjaan jurnalistik-ku ketika dilapangan. Tak berdaya rasanya, ketika sedang meliput sesuatu tiba-tiba lowbat dan sebagainya.

Belum lagi kalau sedang mati listrik, karena Balikpapan ini terbilang cukup sering mati listrik dan sekali mati listrik sering dalam waktu yang cukup lama.

Setelah melalui proses googling, compare, minjem dan sebagainya, pilihan jatuh kepada merk Vivan dengan original batre samsung didalamnya.

Anyway, saya sebelumnya sempat terpancing dengan produk powerbank merk samsung. Namun setelah ditelisik lebih dalam, samsung tidak pernah memproduksi barang yang bernama Powerbank.

So, bisa dipastikan jika Powerbank merk Samsung yang beredar dipasaran itu adalah Palsu. Jadi jangan dibeli, karena dijamin kekecewaan dan penyesalan akan datang bertubi-tubi setelahnya.

Samsung memang tidak memproduksi Powerbank, namun Samsung memproduksi Batre yang terpasang dibeberapa merk Powerbank, seperti merk Vivan yang saya beli ini.

Vivan 10400 mAh milik saya ini tidak terlalu mahal, sekitar 380rb sudah termasuk ongkir dari Lazada. Kemudian, powerbank merk vivan berukuran 10400 mAh ini bergaransi resmi selama 1 tahun.

Wow jarang-jarang khan ada Powerbank berani menjamin garansi sampai 1 tahun. Produsen berani menjamin garansi hingga 1 tahun itu tak lebih karena produsen tersebut yakin dengan produk keluaranya tersebut.

Saat pertama kali Powerbank ini tiba, kesan awal dari benda bermerk Vivan dengan kapasitas 10400 mAh ini adalah Berat. Ya, cukup berat, tetapi ini wajar karena Vivan type yang saya order ini punya kapasitas batre cukup besar, jadi memang batrenya berat. Justru dipertanyakan, jika kapasitas besar tapi Powerbank nya ringan hik.

image

Vivan 10400 mAh with Original Samsung Cell

Pertama kali tiba, batre pada Powerbank ini sudah terisi sebanyak 3 bar dari total 4 bar. Ah, bisa langsung dipakai testing nih. Artinya, dengan posisi 3 bar, harusnya Si Gendut Vivan 10400 mAh ini bisa mengisi sebanyak 3x keponsel Samsung Grand 2 Duos saya yang memiliki kapasitas batre 2600 mAh ini.

Kebetulan juga Si Slim Samsung Grand 2 ini batrenya dalam posisi lowbat, sekitar 10% lah. Posisi charger, ponsel tetap dalam keadaan hidup dan dipergunakan sesekali jika diperlukan.

image

Dan, kira-kira sejam kemudian, batre Samsung bisa terisi sebanyak 95% dan kondisi Si Gendut Vivan 10500 mAh sisah 1 bar. Hmm not bad lah, 90% real capacity, karena saya melakukan pengujian dalam kondisi ponsel hidup dan koneksi data dalam posisi ON serta tetap menggunakan Ponsel seperti biasa.

So saya puas dengan Powerbank Vivan dengan Samsung Cell didalamnya ini. Powerbank ini benar-benar memberikan support luar biasa untuk smartphone ini.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *