11

Koneksi WIFI menggunakan P990i

Pada posting  ini saya  akan menceritakan tentang bagaimana cara koneksi WIFI menggunakan SE P990i. Sebelumnya hal ini sudah pernah  saya posting di blog www.norjik.blogspot.com beberapa waktu lalu. Namun saya perlu menambahkan sedikit dari posting saya waktu itu.
Membaca posting saya beberapa waktu lalu rasanya rumit koneksi menggunakan P990i, karena kebetulan waktu itu saya mengakses WIFI dari tempat yang berbeda. Dan kebetulan beberapa waktu lalu saya sempat mengakses WIFI di Mall di kota saya. Ternyata koneksi disini tidak lah sesulit ketika saya melakukan koneksi waktu pertama kali dimana kita tidak perlu membuat lagi akun internet di P990i.

Bagaimana bisa ? … pada default nya, P990i sudah memiliki standard akun internet unntuk WIFI dengan nama DefaultWIFIAccount. Dan ini sudah bisa di gunakan dengan syarat tetap memasukkan ke dalam Tab Group.
Perlu di ketahui sebaiknya kita mengelompokkan akun internet antara yang free dengan yang berbayar dalam hal ini via GPRS. sebab ini akan memudahkan kita dalam memilih akun ketika P990i meminta konfirmasi akun ketika akan melakukan koneksi internet.

Baiklah, sekarang kita lanjut mengenai akses WIFI di bagian ke dua ini. Buka FLIP agar menu lebih full, dan scan AP. kemudian setelah di temukan, tekan tanda -> <- yang artinya melakukan koneksi . Setelah terkoneksi dengan di tandai lambang bola bumi berkedip di bawah maka kita sudah dapat mengakses Internet via Ponsel. Ini memang berbeda dengan posting saya pertama, sebab posting saya pertama hal itu di lakukan di tempat yang berbeda.

admin

11 Comments

  1. Apakah pc dpt menangkap hotspot, soale rmhku dlm area hotspot, bgm setnyb, apkh perlu hardware tanbahan , apa ?

    • bisa, harus di tambah dengan Card WIFI atau USB Wireless. Klo sudah ada tinggal install driver ..dan siap untuk di pakai. Mudah koq instalasinya 🙂

  2. Dah connect di free hotspot area,tapi ketika mw login koq muncul could not locate remote server,knp ya bos?:((:-\”;)

  3. bos p990i punya ane dah konek via wifi tp ketika buka web ataw opera mini selalu tuliskan -/+ not conect server. kenapa ya bos,,, minta percerahannya ke email aku bos anchee_arc@yahoo.co.id makasih bos:)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *