34

Setor wajah via Gravatar

Kalau kebetulan teman-teman mampir di blogku ini dan mengisi komentar diposting, akan tampil wajah atau gambar di pojok kanan komentar. Tapi nggak semua memiliki identitas berupa gambar atau wajah, yah …Gravatar. Kalau teman-teman tidak punya Gravatar maka gambar akan di gantikan dengan sosok Mr X berupa sketsa bentuk kepala dan tanda tanya. Yang pasti mayoritas blogger-blogger baru atau lama biasanya sudah memiliki Gravatar, dan sudah tentu posting saya kali ini tentang Gravatar bisa di bilang Jadul, Katrok, Ndeso atau apalah :((8-}%-(b-(:-j. Tapi aku tetap yakin, bahwa masih ada beberapa yang belum faham tentang masalah ini :d. Identifikasi berupa gambar tersebut bisa muncul karena email, jadi bukan karena kita memiliki account di WordPress. Oke sekarang langsung saja menuju ke www.gravatar.com dan pilih sign up kemudian masukan alamat email yang akan di gunakan dan klik sign up. Kemudian aktifkan account dengan mengklik url yang telah di kirimkan ke email kita barusan. Account gravatar kini telah aktif, untuk selanjutnya ikuti step by step sampai dengan proses upload foto.

Gambar 1: Setelah aktifasi melalui url yang di kirim ke email, isi entri sesuai dengan permintaan

 

Gambar 2: Upload foto atau gambar yang akan di buat menjadi gravatar

Saat penentuan rating untuk gravatar pilihlah G untuk standard agar bisa di tampilkan di semua website. Oke selamat mencoba and good luck :). Jadi di harap pertanyaan-pertanyaan berupa bagaimana menampilkan foto di komentar, bagaimana membuat gravatar, cara membuat gravatar, cara menampilkan wajah di komentar, cara menampilkan foto di komentar mudah-mudahan bisa terjawab sudah :d

norjik

Ikatlah ilmu dengan menuliskannya (Tie science by writing) - Imam Ali bin Abi Thalib

34 Comments

  1. blogger tanpa gravatar ibaratnya bagai sayur tanpa garam.. gak bisa mejeng sepuasnya,hehe

    Reply

  2. #isdah ahmad :
    hapus aja fotonya :d

    #izandi:
    Sip :)>-

    #L 34 H:
    yg penting udh ada fotonya :-\”

    #ika:
    Setuju banget :)>-

    Reply

  3. mau tny donk kalo uda buat gravatar gt..apa bisa lgsng di lihat di blog..???

    Reply

    Admin Reply:

    iya bisa langsung dilihat di blog kalau kita memasukan komentar seperti mbak memasukan komentar ke blog saya ini. Karena pada prinsipnya gravatar itu muncul karena alamat email yang kita daftarkan di gravatar tadi.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

CAPTCHA Image
Reload Image