1

Sehari di Hotel Grand Tjokro Balikpapan

Sabtu siang kemarin saya berkesempatan mengunjungi salah satu hotel ternama di Balikpapan, Grand Tjokro Balikpapan. Kunjungan kali ini adalah dalam rangka Hotel Tour sekaligus menjalin silaturahmi dengan teman-teman Blogger dan beberapa perwakilan pengguna Media Sosial di Balikpapan.

Grand Tjokro Balikpapan berada dikawasan dekat Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan (SAMS’S) jaraknya sekitar 300 meter dari pintu keluar bandara.

Untuk diketahui Grand Tjokro Balikpapan adalah salah satu hotel yang dikelola oleh SAS Hospitality, perusahaan operator hotel yang terinspirasi nilai-nilai keramahan, budaya lokal dan spiritual Indonesia dalam memberikan pelayanan di setiap hotel yang dikelolanya.

Sejak berdiri awal 2017 lalu SAS Hospitality telah mengelola 7 hotel yang tersebar di beberapa kota di Indonesia, yakni Klaten, Yogyakarta, Jakarta, Pekanbaru, Bandung, dan Balikpapan. Dengan 4 brand utama, yakni Grand Tjokro Premiere, Grand Tjokro, Tjokro Hotel, dan Tjokro Style.

SAS Hospitality optimistis menjadi perusahaan bidang jasa yang terbaik di Indonesia, dan menjadi aset berharga di dunia pariwisata.

Saya tiba di hotel ini sekitar pukul 14.30 Wita dan langsung menuju area Tjokro Restaurant Pool Terrace, Hotel Grand Tjokro Balikpapan. Tampak beberapa teman-teman Blogger dan pengguna media sosial di Balikpapan sudah hadir lebih dulu.

Kedatangan kami disambut oleh Manajemen Grand Tjokro Balikpapan diantaranya, General Manager Grand Tjokro Balikpapan, Bapak Sutan P Lubis, Executive GM Secretary & Marcom Grand Tjokro Balikpapan, Mbak Rani Neysa dan lain-lain.

“Selamat datang, terimakasih atas kehadirannya,” sambut Executive GM Secretary & Marcom Grand Tjokro Balikpapan, Mbak Rani Neysa, kepada kami.

Sambutan dari Executive GM Secretary & Marcom, Rani Neysa

Sebelum makan siang bersama, saya dan teman-teman diajak Hotel Tour yang dibagi kedalam dua kelompok, kelompok satu dan kelompok dua. Kebetulan saya masuk di kelompok dua yang didampingi langsung oleh General Manager Grand Tjokro Balikpapan, Bapak Sutan P Lubis.

General Manager Grand Tjokro Balikpapan, Bapak Sutan P Lubis

Hotel Tour, kami diajak berkeliling hotel dan melihat fasilitas yang ada, seperti, Kamar, Emerald Chinese Restaurant, Tjokro Restaurant, Batik Lounge dan Spa.

Salah satu hal yang menarik tak dimiliki hotel-hotel lain adalah view pada beberapa kamar di hotel ini yang menghadap langsung ke Landasan Pacu Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan tanpa halangan apapun. Bagi saya tentu ini merupakan pengalaman menarik, dimana kita bisa menyaksikan pesawat take off dan landing dari kamar ini. Jadi pastikan pesan kamar menghadap runway bandara ya jika menginap di hotel ini, hehe.

View Landasan Pacu Bandara SAMS’S dari salah satu kamar

Beberapa kamar yang kami lihat diantaranya, Type Kamar Superior, Deluxe, Eksekutif dan Suite ( memiliki ruang tamu yang terpisah dan terhubung dengan ruang tidur melalui connecting door serta dua kamar mandi dan mini pantry ).

Type Kamar Superior dari Grand Tjokro Balikpapan

Living Room dari Kamar Type Suite Grand Tjokro Balikpapan Memiliki ruang tamu yang terpisah dan terhubung dengan ruang tidur melalui connecting door

Hotel ini termasuk ramah untuk anak-anak, karena tersedia kolam renang ramah anak dan permainan anak-anak yang lokasinya bersebelahan dengan restoran. Jadi pas untuk keluarga yang punya anak-anak kecil.

Kolam Renang Grand Tjokro

Bagi penyuka masakan Chinese, hotel ini menyediakan Chinese Restaurant dengan 13 private room yang bisa digunakan untuk kumpul keluarga, karaoke, meeting room dan sejenisnya.

Emeral Chinese Restaurant Grand Tjokro Balikpapan

Dan bagi anda yang suka memanjakan tubuh, Grand Tjokro Balikpapan menyediakan fasilitas Spa yang terdiri dari Couple dan Single Room.

Fasilitas Spa, tersedia couple dan single room

Diakhir kegiatan saya dan rombongan berkesempatan untuk memasuki area Root Tof Grand Tjokro Hotel Balikpapan dimana sebenarnya area ini termasuk area terbatas, tidak semua orang bisa memasuki area ini. Di Root Tof sudah tentu pemandangannya ciamik, dari sini terlihat jelas Landasan Pacu Bandara Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan balikpapan.

IMG_1091

Root Top Grand Tjokro Balikpapan

IMG_1079

View dari Root Tof Grand Tjokro Hotel

Perlu diketahui brand Grand Tjokro dengan 400 kamar yang tersebar di 3 kota besar di Indonesia ( Balikpapan, Yogyakarta dan Jakarta) ini memberikan karakteristik budaya lokal yang diangkat dari masing-masing daerah, digabungkan dengan nilai keramahan yang universal demi terciptanya rasa nyaman bagi setiap pelanggan. Grand Tjokro adalah kekhasan budaya Indonesia yang indah, diintegerasikan ke dalam detail pelayanan hospitality terbaik.

Saat ini SAS Hospitality telah mengelola 4 brand hotel, mulai dari hotel kelas ekonomi hingga kelas atas, dengan konsep bisnis maupun untuk berwisata. Brand-brand tersebut diantaranya :

  1. Grand Tjokro Premiere

Hotel dengan brand Grand Tjokro Premiere memberikan pengalaman unik bagi setiap tamu. Pelayanan yang mengadaptasi budaya lokal, fasilitas terlengkap untuk keperluan bisnis maupun? liburan keluarga, dilengkapi dengan tim F&B yang menampilkan keahlian memasak terbaik.Grand Tjokro Premiere adalah dedikasi kami terhadap dunia hospitality. Hotel dengan brand Grand Tjokro Premiere ini terdiri dari 364 kamar, di 1 hotel, di 1 kota, yakni Bandung.

2. Grand Tjokro

Hotel dengan brand Grand Tjokro memberikan karakteristik budaya lokal yang diangkat dari masing-masing daerah, digabungkan dengan nilai keramahan yang universal demi terciptanya rasa nyaman bagi setiap pelanggan. Grand Tjokro adalah kekhasan budaya Indonesia yang indah, diintegerasikan ke dalam detail pelayanan hospitality terbaik. Hotel dengan brand Grand Tjokro ini terdiri dari 400 kamar, di 3 hotel, yang tersebar di 3 kota, yakni Yogyakarta, Jakarta dan Balikpapan

3. Tjokro Hotel

Definisi kenyamanan hotel dengan harga terbaik. Kamar yang lengkap, tempat tidur ternyaman, lokasi paling strategis, suasana terbaik untuk trip bisnis anda, dengan pelayanan 24 jam. Inilah Tjokro Hotel, pilihan tepat untuk pelancong bisnis dengan ritme luar biasa. Hotel dengan brand Tjokro Hotel ini terdiri dari 145 kamar, di 2 hotel, yang tersebar di 2 kota, yakni Klaten dan Pekanbaru

4. Tjokro Style

Brand Tjokro Style memiliki desain unik dengan kepribadian muda yang kuat. Hotel yang paling dicari oleh traveler muda yang menginginkan pengalaman menginap yang berbeda. Muda, dinamis dan cerdas, itulah Tjokro Style. Hotel dengan brand Tjokro Style ini terdiri dari 99 kamar, di 1 hotel, di 1 kota, yakni Yogyakarta.

 

norjik

Ikatlah ilmu dengan menuliskannya (Tie science by writing) - Imam Ali bin Abi Thalib

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

CAPTCHA Image
Reload Image