1

Rombak Blog (Edisi Curhat)

Ya, saya lagi merombak abis blog saya dari mulai theme, plugins dan tag-tag yang ada pada blog tercinta ini. Theme saya ganti dari sebelumnya menggunakan theme buatan Nurudin Jauhari, kini berganti dengan theme yang sederhana ini karena beberapa alasan :

  1. Theme blog wajib Responsive atau support dengan mobile view, atau bahasa sederhananya, punya tampilan berbeda apabila dibuka dari ponsel. Karena blog yang responsive punya penilaian lebih baik dimata google, sehingga tentunya lebih seo friendly.
  2. Theme ini lebih ringan diakses ketimbang theme kemarin, tak banyak widged betebaran di sidebar, semua widged memang ada keperluanya alias bukan sekedar hiasan belaka. Blog yang ringan diakses akan mempermudah Google Crawl dalam mangakses konten blog kita.
  3. Credit pembuat theme beserta plugins tetap saya tampilkan, namun, link tersebut saya buat “NoFollow” untuk mengurangi outbond link pada blog saya ini. Agak kejam dikit, tapi lebih kejam menghapus credit pembuat theme khan :D

Pekerjaan lain adalah perkara TAG, berhubung robot meta saya arahkan untuk membaca TAG sebagai Keyword dan menampilkannya pada Google, akhirnya TAG-TAG yang tidak jelas arah maksud dan tujuannya saya hapus dan sebagian saya edit.

TAG-TAG yang tadinya hanya bertuliskan Plugins, saya rubah menjadi Plugins WordPress. Yang tadinya ada TAG singkat-singkat seperti Tips, Teknik dan lain-lain, saya perjelas dan pertajam menjadi Keyword sesuai tujuan saya, menjadi Teknik SEO WordPress atau Tips SEO WordPress dan lain-lain.

Gambar: Tampilan Keyword TAG di halaman Google

Tujuan tak lain agar TAG-TAG ini bisa menjadi Keyword Jitu dan menampilkannya pada halaman google. Triknya, sering-seringlah menulis artikel yang berhubungan dengan TAG-TAG yang “berbau” Keyword ini sehingga Keyword-Keyword pada TAG ini bisa lebih direkomendasikan oleh Google.

Untuk KATEGORI biarlah apa adanya, karena Kategori memang tidak saya setting untuk di jadikan keyword dan ditampilkan di halaman Google. Tapi bagi anda yang setting Meta Kategori Menjadi Keyword, tentu lain ceritanya.

Untuk ulasan mendalam serta terperinci mengenai Setting Meta TAG Menjadi Keyword dan menampilkan TAG Arsip pada halaman Google versi saya yang tentunya lebih mudah dipahami dan manusiawi :D akan saya ulas berikutnya, maklum pinggang agak pegel nih hik.

norjik

Ikatlah ilmu dengan menuliskannya (Tie science by writing) - Imam Ali bin Abi Thalib

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

CAPTCHA Image
Reload Image