0

Resmi

Sebuah kehormatan tentunya karena pada akhirnya akun media sosial (medsos) yang saya kelola full dari tahun 2012 ini akhirnya resmi bisa mendapat akses di Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim). Peresmian ini ditandai dengan pembagian ID Card sebagai tanda bahwa pemegangnya adalah jurnalis resmi yang diakui oleh Kepolisian daerah Kalimantan Timur.

Di kantor Polda Kaltim yang beralamat di Jalan Syarifudin Yoes saya dan teman-teman bertemu dengan Kadiv Humas Polda Kaltim, Kombes Pol. Drs. Fajar Setiawan, SH, MA. Ternyata beliau sosok yang ramah dan nyaman untuk diajak berbicara. Berkali-kali canda’an pun dilontarkan sehingga pembicaraan jadi lebih santai.

Pose gaya bebas dengan Pak Kadiv Humas Polda Kaltim, Kombes Pol. Drs. Fajar Setiawan, SH, MA

“Tanggal 25 nanti khan ada pemusnahaan barang bukti sabu dengan berat 20 Kg, gimana kalo kita jual aja ya, khan duitnya banyak tuh,” canda beliau yang kemudian disambut gelak tawa dari teman-teman.

Beliau berharap akun-akun media sosial di Balikpapan bisa bersinergi dengan kepolisian agar semua pesan dan program dari kepolisian bisa segera sampai di masyarakat.

“Seperti kemarin tentang permainan pokemon, kita imbau agar para pemainnya lebih berhati-hati dalam mencari pokemon, jangan cari pokemon sambil berkendara, itu berbahaya, selain membahayakan diri sendiri, juga membahayakan orang lain,” urai Pak Fajar.

Pertemuan dengan Pak Fajar berlangsung sekitar 30 menit. Tidak lama memang, karena beliau juga harus mengerjakan tugasnya yang lain.

Setelah acara selesai, kegiatan pun dilanjutkan dengan kegiatan “rutin” kami, yakni, ngopi. Ya, saya dan teman-teman menutup acara ini dengan Ngopi di Kantin Polda Kaltim.

 

norjik

Ikatlah ilmu dengan menuliskannya (Tie science by writing) - Imam Ali bin Abi Thalib

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

CAPTCHA Image
Reload Image