0

Pemusnahan Sabu 20 Kilogram

Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim), Senin (25/7/2016) lalu memusnahkan barang bukti narkoba berjenis sabu sebanyak 20 Kilogram di halaman Markas Polda Kaltim di Jalan Syarifudin Yoes, Balikpapan Selatan. Sabu yang nilainya mencapai puluhan miliar ini merupakan hasil tangkapan Polres Nunukan dan Polres Kutim, bulan lalu.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin memusnahkan sabu dengan cara di celupkan di di air

Dilansir dari Portal Balikpapan Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin dalam sambutannya mengatakan penangkapan ini merupakan hasil jerih payah bersama, bukan hanya Polda Kaltim saja, melainkan juga bantuan dari TNI diperbatasan serta BNNP.

Selain itu Kapolda juga menegaskan perlunya pencegahan agar narkoba ini tidak sempat di konsumsi oleh penggunanya yang rata-rata masih berusia muda.

Barang bukti narkoba berjenis sabu seberat 20 Kilogram

“Yang kita perlukan sebenarnya adalah pencegahan, jadi memberikan daya cegah, daya tangkal kepada seluruh lapisan masyarakat sehingga tidak ada yang mengkonsumsi narkoba, itu yang sebenarnya kita perlukan,” katanya.

Dua tersangka pemilik sabu seberat 14 Kilogram hasil tangkapan Polres Kutim

Dua tersangka dengan barang bukti berupa sabu seberat 6 Kilogram hasil tangkapan Polres Nunukan

Acara pemusnahan dilakukan pagi hari dengan cara di larutkan didalam toples berisi air yang telah disediakan. Pemusnahan dilakukan langsung oleh Kapolda bersama Kepala BNNP Kaltim Edison Panjaitan, perwakilan Gubernur Kaltim, Pangdam Mulawarman Mayjen TNI Johnny Lumban Tobing, Perwakilan Kajati, Perwakilan Kaltara, Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh, dan tokoh masyarakat.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin

Mengenai dugaan adanya suplai sabu dari Malaysia, Kapolda mengatakan sudah menjalin kerjasama dengan Polisi di Malaysia. Jenderal berbintang 2 ini berharap kepolisian Malaysia melakukan penangkapan sebelum masuk ke Indonesia.

“Bantuan dari berbagai lapisan masyarakat berupa informasi sangat kita butuhkan untuk dilakukan penyelidikan dan kemudian penangkapan terhadap pelaku,” katanya.

 

norjik

Ikatlah ilmu dengan menuliskannya (Tie science by writing) - Imam Ali bin Abi Thalib

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

CAPTCHA Image
Reload Image