4

Pembayaran Google Adsense

Beberapa waktu yang lalu earning google adsense saya sudah mencapai ambang panen yaitu di nilai $100. Beberapa waktu setelah earning saya mencapai $100 saya melihat ada menu baru pada akun google adsense saya yang berupa informasi bahwa uang $100 itu sudah di kirimkan via western union. Segera saya cetak rincian pembayaran itu dan selanjutnya saya coba buktikan apa benar pembayaran google adsense via metode ini bisa secepat kilat saya terima.

Setelah pulang kerja (kebetulan hari sabtu) saya langsung mengunjungi Kantor Pos Pusat di balikpapan, karena kebetulan saya sempat melihat kalau disitu terdapat tulisan WesternUnion. Segera saya masuk dan menuju ke stand western union dan menunjukan data pembayaran yang sudah saya cetak sebelumnya.

Dagdigdug rasanya menatap keseriusan petugas western union mengecek data lewat komputer, dan lalu dia bertanya pada saya “Mas ini di kirimnya kapan ?” … “Kemarin mbak”  jawab saya, “Koq belum ada yah ?” ……waduh .. sempet perasaan kecewa berkecamuk dan pikiran yang enggak-enggak. “Masa’ nggak ada mbak ?” tanya saya memastikan … “Kalau sesuai dengan nomor ini sih belum ada mas ?..” …walah ..repot juga prosedur google ini dalam membayar earning nya.

Dengan sedikit kecewa saya hampiri petugas tersebut dan hendak mengambil kembali bukti pembayaran google tadi, ketika saya sudah mendekat petugas tersebut menyela “Eh, mungkin bukan ini nomornya mas ..tapi yang ini“… sambil menunjuk deretan angka di bawahnya… “oh coba dicek mbak“. Rada lama petugas tersebut sibuk di depan komputernya dan terdengar suara dia mencetak sesuatu, lalu saya tanya “gimana mbak ? sudah ada ?” … “Iya” jawab nya.

Wah, lega dan senang rasanya mendengar jawaban itu. Singkat cerita uang akhirnya saya terima tanpa potongan apapun, jadi benar-benar murni sesuai dengan kurs $ saat itu. Ternyata, benar-benar pembayaran google adsense via western union memang top banget. Mengingat mudahnya proses pengiriman uang ini, sayang rasanya jika google adsense di lewatkan begitu saja oleh teman-teman blogger. Untuk mengubah metode pembayaran ke western union silahkan buka kembali postingan saya di http://norjik.com/2009/02/23/model-baru-pembayaran-google-adsense/

norjik

Ikatlah ilmu dengan menuliskannya (Tie science by writing) - Imam Ali bin Abi Thalib

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

CAPTCHA Image
Reload Image