0

Ngopi Bareng Kapolres

Siang itu sebenarnya ada acara reuni dengan teman-teman SD, tapi akhirnya saya tinggalkan dan mengikuti acara yang lain yakni met up bareng Kapolres Balikpapan AKBP Jeffry Dian Yuniarta SH.SIK di Koffie Warung Tinggi, Pentacity Balikpapan Super Blok, Balikpapan, Minggu (7/8) siang.

Acara ini tadinya dijadwalkan sabtu malam (malam minggu) namun berhubung beliau ada acara yang mendadak akhirnya Kopi Darat (KOPDAR) ini diundur menjadi Minggu siang.

Bisa dibilang ini merupakan pengalaman pertama berjumpa dengan seorang pejabat dalam situasi non formal. Duduk dimeja bersama-sama di sebuah kafe dan berbincang-bincang santai. Gaya bicaranya pun santai dan akrab serta ramah, nyaris sama sekali tidak tampak jika beliau merupakan seorang Kepala Polisi di Balikpapan.

“Tidak ada agenda khusus, hanya duduk-duduk santai pengen kenalan dengan teman-teman media sosial di Balikpapan,” ucapnya.

Kapolres mengakui jika perkembangan media sosial sudah demikian pesatnya, sehingga perlu dilakukan imbauan-imbauan ke seluruh penggunanya agar lebih bijaksana dalam menggunakan dengan tujuan agar tetap tercipta situasi kondusif.

“Kejadian di Tanjung Balai Sumatera Utara kemarin itu sebagian besar di picu dari postingan di Facebook,” kata Kapolres. “Itu yang memposting dan melakukan pembakaran rumah ibadah dosanya sama,” lanjutnya.

Kapolres juga menyampaikan pesan ke generasi muda agar menjauhi narkoba, sebab, kondisi narkoba sekarang sudah sangat memprihatinkan.

Bahkan, kata Kapolres, para tahanan-tahanan di Polres dan Rutan 70% lebih kasusnya dari narkoba, “Ini sangat memprihatinkan,” kata Kapolres.

Sekitar 2 jam acara pun selesai yang kemudian dilanjut sesi foto bareng di area sekitar kafe, “Kalau saya sih ngga ada acara apa-apa lagi, tapi kasian temam-teman ini kalau ada acara lain,” kata Kapolres seraya tersenyum.

 

norjik

Ikatlah ilmu dengan menuliskannya (Tie science by writing) - Imam Ali bin Abi Thalib

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

CAPTCHA Image
Reload Image