0

Met Ultah Mbak

Setelah adiknya, Alzam Putra Rafif Sidiq berulang tahun pada tanggal 20 Januari 2016 lalu, kini giliran kakaknya, Ariana Dewi Nur Lathifah. Ya, anak pertamaku ini tepat berusia 8 tahun pada hari ini, Rabu 27 Januari 2016.

Di usianya yang 8 tahun, Ariana, sapaan akrabnya, sudah duduk dikelas 2 Sekolah Dasar. Allhamdulillah prestasinya disekolah pun cukup baik.

Hal uniknya adalah, ia juga sering tak mau mengalah dengan adiknya yang berusia tepat 3 tahun dibulan ini. Ketika bermain, sering pula ia tak mau memberikan mainan tersebut ke adiknya. Akibatnya, sering “pertempuran” kecil kakak beradik terjadi dirumah.

Tetapi ini membahagiakan sekali, mereka berdua tumbuh sehat dan ceria. Apapun yang mereka berdua minta Allhamdulillah bisa aku penuhi meskipun sebenarnya tak terlalu baik juga memberikan apa-apa yang diminta oleh anak.

“Mbak”, begitulah aku memanggilnya setelah ia memiliki adik. Tujuannya adalah agar adiknya juga ikut memanggilnya dengan panggilan yang sama, yaitu “Mbak”.

Di hari ulang tahunnya yang ke 8 ini sengaja aku tidak merayakan ultahnya seperti tahun-tahun sebelumnya dengan membuat acara disebuah tempat atau dirumah. Hal ini saya sepakati dengan mamanya agar tidak “merepotkan” orang lain dengan harus menyiapkan kado dan sebagainya.

Karena kado-kado ultah yang diberikan tahun lalu juga masih ada yang belum dibuka hingga kini saking banyaknya. Hal inilah yang membuat terjadi kesepakatan untuk tidak merayakan ulang tahun dengan cara mengundang khusus teman-temannya.

Meskipun tidak mengundang teman-temannya kerumah, segala sesuatu seperti jajanan dan kue ultah tetap aku persiapkan, karena ini juga atas permintaan Ariana putriku yang mengirimkan pesan kepadaku melalui whatsapp, “Yah, hari rabu adalah ulang tahunku, jangan lupa ya yah, aku dibelikan kue,” tulisnya melalui whatsapp yang dikirimkan kepadaku.

Bagi aku, membacanya, tentu membuat tak mungkin jika harus mengabaikan apa yang ia minta ini. Permintaan yang sederhana bagiku dan tanpa basa basi, kue pun di pesan di Cocom Cake Sungai Ampal.

Jajanan-jajanan ultah berjumlah puluhan itu dibawa kesekolah dan dibagikan ke teman-teman sekolah saat istirahat tiba. Kemudian disore harinya, jajanan juga dibagikan kepada teman-teman ngajinya.

Mendapat ucapan dari teman? sekelasnya

Secarik ucapan selamat yang ditulis dikertas oleh teman sekelasnya

Teman-temannya menikmati jajanan ultah dari Ariana

Merayakan di tempatnya TPA

Ucapan selamat dari kawan? mengajinya

Ucapan selamat dari Bunda-nya tempat ia mengaji

Ariana di usia 8 tahun ini semakin kritis, banyak pertanyaan lugu yang dilontarkan kepadaku yang terkadang sebenarnya aku tak tau harus menjawab bagaimana. Dan yang istimewa, ia pun sudah membaca tulisanku tentangnya http://arianadewi.blogspot.co.id/2008/02/ariana-dewi-nur-lathifah.html disini, tulisan yang dulu aku buat sewaktu ia masih bayi, semua bercerita tentang dia.

Selamat ulang tahun mbak, panjang umur dan sehat selalu. Jangan lupa Sholatnya yah, dan belajar yang giat supaya nilai sekolahnya bagus-bagus.

Nurut sama mama dan sayang sama adiknya, ngga boleh berebut mainan kalo sama adiknya. Kalo adiknya minta mainan, segera kasihkan aja ya daripada nanti adiknya nangis, salam sayang selalu dari ayahmu, Imam aka Norjik.

norjik

Ikatlah ilmu dengan menuliskannya (Tie science by writing) - Imam Ali bin Abi Thalib

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

CAPTCHA Image
Reload Image