0

“Mbah Tape” Penjual Tape Legendaris

Jika anda bertemu dengan kakek penjual tape ini, panggil dan belilah. Tape ini, apalagi jika anda penyukannya, rasanya sangat enak, manis dan banyak airnya. Harganya pun murah, hanya Rp 3000,- perbungkus.

Kakek yang akrab disapa ‘Mbah Tape’ ini sudah berjualan sejak tahun 1988, wow lama sekali ya, dulu beliau berjualan diarea sekitar tempat tinggal saya di Gunung Kawi, karena memang beliau dulu tinggal di Gang Rantau Gunung Kawi, Kelurahan Sumber Rejo, Balikpapan Tengah.

Mbah Tape hanya membawa 100 bungkus tape perharinya

Lama tak melihat dan mendengar kabarnya, rupanya si-mbah sudah pindah ke Perumahan Puri Mandastana RT 52 Kilometer 4,5. Ditempat barunya tersebut, si-mbah tetap terkenal dengan panggilan lamanya, Mbah Tape.

Meski sudah lama tinggal di wilayah kilo, sepertinya ‘Mbah Tape’ tak lupa dengan “area lama” nya, terbukti dengan perjumpaan saya dengan beliau di Simpang 4 Karang Rejo pagi tadi, Jumat (9/12/2016) sekitar pukul 11.00 Wita.

Kesempatan menikmati tape-nya tak saya sia-siakan begitu melihatnya berjalan hendak menyebrang jalan,”Mbah Tape…3x,” panggil saya.

“Lama nggak keliatan mbah,” tanya saya, “Iya nak, sekarang muter-muternya daerah kilo aja, cuma ini tadi tiba-tiba kepingin kedaerah sini,” jawabnya seraya tersenyum.

Benar-benar tak berubah sejak dulu, mbah tape tetap melayani pelanggannya dengan ramah dan senyum. Sehat terus ya mbah, semoga laris jualannya.

norjik

Ikatlah ilmu dengan menuliskannya (Tie science by writing) - Imam Ali bin Abi Thalib

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

CAPTCHA Image
Reload Image