0

Makelar oh Makelar

Beberapa minggu kebelakang ini saya disibukan dengan urusan yang mau tak mau berhubungan dengan sebuah profesi yang bernama Makelar atau Perantara. Saya ingin membeli sebuah barang yang saya temukan disitus jual beli ternama namun ketika saya berminat untuk melihatnya ternyata selalu saja bertemu dengan orang yang sebenarnya bukan pemilik barang yang hendak dijual tersebut.

Ironinya, terkadang, orang tersebut masih akan mengantarkan saya ke seseorang yang lagi-lagi bukan pemilik asli barang tersebut.

Lalu dimana pemilik aslinya? disinilah yang kadang membuat saya sedih. Terkadang barang yang hendak saya beli tersebut diantar oleh seseorang yang lagi-lagi bukan pemilik aslinya, OMG.

“Saya periksa dulu barangnya ya pak,” kata saya ke orang tersebut, “Silahkan bos,” jawabnya. Entah kenapa kebanyakan dari mereka selalu memanggil saya dengan panggilan Bos. Tetapi sebagai balasanya, sayapun akhirnya memanggil mereka dengan panggilan yang sama, Bos.

Setelah memeriksa kondisi barang, saya bilang akan memberi kabar nanti karena saya harus diskusi dengan istri, “Berapa situ mau nawar bos,” tanya dia, “Nanti ya bos, saya diskusi dulu, yang jelas harga yang ditawarkan situ gak masuk disaya,” jawab saya.

“Mana pemiliknya ini, saya minta nomor telephonenya,” pinta saya, “Sama saya aja langsung bos nanti kalo oke,” jawab dia.

Okelah, akhirnya saya pulang dan merasakan pusing dikepala saya. Heran, kenapa sering kali harus berjumpa dengan orang-orang ini. Akhirnya barang-barang ini menjadi lebih mahal daripada nilai jual aslinya, bisa mencapai jutaan rupiah selisihnya.

Kejadian ini sering kali saya alami ketika menemukan barang yang sesuai dan saya inginkan, lalu mencoba bertemu dengan “pemiliknya” yang ujung-ujungnya bukan pemiliknya juga.

Tidak ada masalah sebenarnya, hanya yang jadi masalah disaya adalah harga jualnya yang menjadi lebih tinggi dari seharusnya.

 

norjik

Ikatlah ilmu dengan menuliskannya (Tie science by writing) - Imam Ali bin Abi Thalib

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

CAPTCHA Image
Reload Image