1

Kopi Pagi dan Kisah Ini

Jika anda perhatikan gambar pada posting ini adalah gambar kopi. Tapi saya tidak bercerita tentang kopi yang saya foto beberapa saat sebelum posting ini diunggah.

Tapi saya akan bercerita tentang dimana saya ngopi ini dan mengapa saya harus kemari.

Gambar kopi diatas adalah real hasil foto saya pribadi menggunakan kamera belakang Samsung Galaxy A7 2016, lokasinya di kantin Kantor Pajak Balikpapan.

Kenapa saya kekantor pajak ? Cerita inilah yang sebenarnya akan saya ceritakan disini mengenai apa sebab dan mengapa saya harus kesini sendiri.

Ini semua demi E-Faktur yang baru-baru saja di terapkan pemerintah untuk semua Wajib Pajak baik badan maupun perorangan. Singkatnya, saya sebagai salah satu pemilik CV harus datang sendiri kemari untuk mengurusnya, karena pengurusan E-Faktur ini tidak dapat diwakilkan.

Sampai pada tulisan ini diposting, proses pembuatan masih sebatas konsultasi hik, karena memang selama ini urusan pajak dan tetek bengek nya di urus oleh kawan saya.

Tahap terpenting dalam pembuatan E-Faktur adalah penyiapan Laporan SPT 2015 dimana syarat mutlak yang harus ada adalah Laporan Rugi Laba, Laporan Penyusutan dan Neraca.

Dan, kini saatnya, saya harus “bekerja keras” untuk menyiapkan itu semua, karena tanpa itu, SPT 2015 saya tidak akan pernah bisa dibuat.

 

norjik

Ikatlah ilmu dengan menuliskannya (Tie science by writing) - Imam Ali bin Abi Thalib

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

CAPTCHA Image
Reload Image