1

Kelebihan Bayar Kartu Kredit Mandiri

Hari ini, Selasa (13/6/2017) saya dapat pelajaran berharga mengenai Kartu Kredit. Karena hari ini saya melakukan kesalahan dalam pembayaran karena kurangnya konsentrasi saat melakukan transfer pembayaran tagihan kartu kredit.

Tagihan kartu kredit yang tertera sebenarnya adalah Rp 297.999,21 (ada koma 21). Maksud hati ingin membayar melunasi termasuk koma-nya yang sebesar 21 itu.

Namun ketika transaksi melalui Mandiri Banking, saya memasukan nominal pembayaran 29799921, karena memang tidak tersedianya fasilitas “koma” pada Mandiri Banking.

Begitu tekan proses, saya langsung kaget, saldo saya keluar sebesar Rp 29.799.921,- !!! ternyata, koma tadi tidak terdeteksi dan langsung menganggap sebagai 2 digit tambahan.

Kalut, bingung, panik, saya pun langsung menuju ke BANK MANDIRI di Jalan A Yani untuk melaporkan kejadian ini. Tagihan yang seharusnya hanya 297 ribuan malah saya bayar 29juta’an.

BANK MANDIRI bagian Kartu Kredit menerima laporan saya dan mengatakan dana akan dikembalikan dalam waktu maksimal 14 hari kerja terhitung hari itu.

Kita lihat berapa lamakah akan cair, mengingat posting ini dibuat pada saat H-12 Hari Raya Idul Fitri.

Buat teman-teman, hati-hati dan waspadalah saat akan mentransfer, untunglah ini hanya ke BANK MANDIRI, bagaimana jika masuk kepihak-pihak tidak bertanggung jawab.

 

norjik

Ikatlah ilmu dengan menuliskannya (Tie science by writing) - Imam Ali bin Abi Thalib

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

CAPTCHA Image
Reload Image