0

Kabel Indihome Putus Karena Benang Layangan

Hari Sabtu kemarin kabel Indihome yang terbentang didepan rumah saya putus akibat ulah anak-anak kecil yang bermain layangan disekitar rumah. Mau marah tapi apa lacur, kabel sudah putus, menyebabkan internet dan saluran televisi dirumah saya mati.

Hanya bisa meneriaki dan memarahi anak-anak itu agar pergi dan tidak lagi bermain layangan di area rumah saya. Putusnya kabel Indihome artinya saya harus merugi karena internet harus putus sementara tarif bulanan berjalan, saluran televisi mati dan akhirnya saya harus menggunakan sisa kuota internet di kartu Telkomsel saya yang masih tersisa sekitar 4GB.

Kemudian, kuota 4 GB pun tinggal tersisa 2,6 GB hanya dalam hitungan beberapa jam setelah saya pakai untuk menonton video youtube.

15 menit setelah kabel putus, saya langsung menghubungi Indihome melalui aplikasi My Indihome yang sudah terinstall pada smartphone android saya. Cukup cepat karena hanya dalam hitungan beberapa jam saja, saya sudah mendapat SMS dari 147 yang berisi informasi laporan sudah diterima berikut nama teknisi yang akan menangani serta prakiraan eksekusi perbaikan.

Pelanggan Yth, gangguan Internet 1611050000xx, tiket no IN9241922 akan ditangani teknisi MIFTAKHUL perkiraan perbaikan tgl 16 Okt 2016

Tak lama berselang, aplikasi My Indihome mengeluarkan notifikasi pemberitahuan yang sama dengan isi SMS dari 147 dengan penambahan menu untuk menghubungi teknisi dan sms ke teknisi. Jadi enak, kita bisa follow up langsung ke teknisinya tanpa harus follow up ke 147.

Thanks Telkom, aplikasi ini sangat membantu

Keesokan harinya, Minggu 16 Oktober 2016 teknisi pun datang dan singkat cerita kabel Indihome yang putus ini akhirnya disambung dengan teknik khusus yang menggunakan alat khusus pula.

Sambungan kabel Indihome

Allhamdulillah, saya sudah bisa kembali berinternet ria menggunakan Indihome, terimakasih Telkom atas kecepatan responnya, meskipun dihari Minggu, pelayanan tetap berjalan, Bravo Telkom.

 

norjik

Ikatlah ilmu dengan menuliskannya (Tie science by writing) - Imam Ali bin Abi Thalib

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

CAPTCHA Image
Reload Image