3

Jalan-Jalan ke CANDI SUKUH dan URBAN FOREST (Bag-2)

Selesai dari Candi Sukuh Kabupaten Karang Anyar karesidenan solo, kami langsung menuju ke urban forest yang berada di bantaran sungai bengawan solo pucang sawit. Menempuh perjalanan sekira 45 menit kami pun tiba di urban forest, urban forest ini berada di bantaran sungai bengawan solo. Namun tiba di tempat ini jujur saya pribadi bingung dan kaget, mana ‘forest’ (re: hutan) nya ?. Ternyata baru saya ketahui kalau daerah ini dulunya adalah pemukiman warga yang menjadi langganan banjir, dan pemukiman tersebut sudah di pindah ke lokasi yang baru. Sehingga wilayah ini (rencana) akan di jadikan wilayah hijau. Jadi urban forest sepengetahuan saya sebenarnya adalah monumen kemanusiaan, dimana dulunya disini ribuan warga menjadi langganan banjir akibat luapan air dari sungai bengawan solo yang melegenda itu CMIIW

Ketua Panitia, ASEAN Blogger Festival, Blonthank Poer :

“Jadi jika mau melihat tempat ini menjadi hutan beneran, datanglah 5 tahun lagi kemari. Maka tempat ini sudah akan menjadi hutan kota beneran”

Disini para blogger yang tergabung dalam asean blogger 2013 di ajak secara simbolis untuk ikut menanam tanaman agar kelak dalam beberapa tahun kedepan urban forest ini bisa menjadi tempat yang rindang dan sejuk kembali. Bojonegoro, adalah kota yang ikut menjadi “korban” sungai bengawan solo, sehingga pada kesempatan ini blogger bojonegoro di ajak secara simbolis untuk ikut menanam 1 buat pohon agar kelak banjir di bojonegoro tidak terjadi lagi.

Gambar: Blogger Bojonegoro

Dalam kesempatan ini pun blogger-blogger dari malaysia, singapore, thailand, brunei darusalam, vietnam, myanmar, cambodia, piliphina juga ikut menanam masing-masing 1 tanaman secara simbolis untuk “urban forest”.

Gambar: SPG Telkom

Oh ya, selama kami berada di urban forest bantaran sungai bengawan solo ini SSID WIFI.ID tetap mensupport kami dan kualitas koneksinya pun luar biasa. Dan juga ada mbak-mbak SPG bening di stand dari telkom indonesia yang membagi-bagikan voucher koneksi SPEEDY via Wireless. Thank you Telkom Indonesia *smile

 

norjik

Ikatlah ilmu dengan menuliskannya (Tie science by writing) - Imam Ali bin Abi Thalib

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

CAPTCHA Image
Reload Image