0

“Internet Positif” Telkom, Ngaco

Entah sudah bagaimana lagi algorithma yang diterapkan “Internet Positif” nya dari TELKOM INDONESIA ini. Bukan hanya situs B**** saja yang di blok, melainkan Url Feed dari Blogspot juga kena imbasnya, Alamak.

Hanya membuka feed Url http://alfa-mylife.blogspot.com/feeds/posts/default saja sudah didirect ke http://internet-positif.org/page.block?d=ZmVlZHMuZmVlZGJ1cm5lci5jb20%3D.

Dan ironinya, DNS dari Google dan OpenDNS sudah tidak bisa dipergunakan lagi saat ini. So, any solution ? yes, ada senjata yang mumpuni untuk buka web/blog yang di blokir “Internet Positif” nya TELKOM.

Pakai Proxy ! ya, itu sudah solusinya. Bagi yang awam dengan dunia internet, jangan takut dulu dengar istilah Proxy, karena Proxy kini lebih mudah untuk dipergunakan.

Di Add-Ons nya Firefox, banyak tersedia aplikasi Proxy yang bisa mem-bypas koneksi apapun itu yang di blokir. Penggunaanya sangat mudah, meski harus ada yang dikorbankan, yakni Speed atau kecepatan. Ya, kecepatan browsing akan menurun, karena browser mau tidak mau harus direct terlebih dahulu ke IP Proxy yang sudah ditetapkan mereka.

Dan “Pedihnya”, rata-rata server Proxy ini berada diluar Indonesia. Sehingga, untuk akses situs Indonesia yang di Blokir, harus “Muter-Muter” dulu. Untuk akses ke website lokal, semisal Detik.Com, prosesnya menjadi lebih panjang, karena Detik.Com di request terlebih dahulu oleh server Proxy, kemudian server Proxy mengirim ke Browser kita, lama khan ? itu sudah.

Ada salah satu Add-Ons Proxy di browser Firefox yang cukup mumpuni serta mudah penggunaanya, yakni, AnonymoX. Dijamin, semua website yang di blog “Internet Positif” nya TELKOM yang kini kelewat “POSITIF” karena terlalu agresip, bakal bisa terbuka apabila menggunakan Add-Ons ini.

Cara instalasinya juga mudah, cukup buka menu Tools – Add-Ons lalu searching “AnonymoX” (tanpa tanda kutip). Kemudian Install dan restart browser firefox, dan lalu buka situs-situs yang di blokir tadi, di jamin pasti terbuka.

Berhubung penggunaan Add-Ons ini membuat browsing menjadi lebih lambat, ada baiknya Add-Ons ini di non-aktifkan apabila sudah tidak dipergunakan untuk browsing ke situs-situs yang di blokir oleh “Internet Positif”.

Untuk menonaktifkanya, pilih menu Tools – Add-Ons lalu klik Disable pada Add-Ons AnonymoX untuk menonaktifkan Proxy, selamat mencoba, Good Luck.

norjik

Ikatlah ilmu dengan menuliskannya (Tie science by writing) - Imam Ali bin Abi Thalib

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

CAPTCHA Image
Reload Image