7

Hujan, mengapa hari ini harus hujan ?

Pagi ini minggu 23 oktober 2011, kota balikpapan di guyur hujan yang tiada henti hingga siang ini. Dan gara-gara hujan di pagi hari ini mau tidak mau saya harus membatalkan semua rencana yang sudah saya susun sedemikian rupa selama 1 minggu yang lalu termasuk salah satunya refreshing bersama keluarga. Tidak cuma saya yang mengeluhkan turunya hujan di hari minggu nan indah ini, tetapi juga teman-teman saya di twitter yang berteriak memohon agar hujan segera berhenti agar mereka bisa melakukan aktifitasnya. Bahkan ada yang benar-benar mengumpat atas turunnya hujan minggu pagi ini. Menganggap hujan sebagai sumber masalah seperti saya barusan sebenarnya tidak bisa di benarkan juga, karena hujan terjadi secara alami seperti layaknya siang, malam, panas, dingin dan gejala alam lainnya.

Hujan yang terjadi dari dulu sampai dengan sekarang ya tetap sama, yaitu turunnya tetesan air dari langit dan yang berbeda hanya kadar deras tidaknya. Hujan menjadi sebuah masalah bagi sebagian orang seperti saya barusan adalah karena hujan turun di saat yang tidak tepat. Namun belum tentu hujan turun yang mengakibatkan gagalnya beberapa rencana saya dan juga teman-teman saya di twitter itu juga di keluhkan orang lain yang ada di balikpapan. Hujan memang menyebabkan masalah apabila turun di saat tidak sesuai dengan rencana seperti contohnya ketika sedang menggelar resepsi pernikahan, acara pentas musik, atau anak muda yang akan berangkat apel malam minggu namun tiba-tiba hujan deras dll. Namun berbeda apabila hujan turun saat kemarau panjang yang mengakibatkan keringnya sawah milik petani, surutnya air waduk PDAM dll, mengeringnya sumur, kosongnya bak mandi dirumah saya.  Jadi hujan sebagai masalah atau hujan sebagai berkah permasalahanya hanya pada hubungan rencana dan realita dari dalam diri kita sendiri.

Gambar : Sawah subur milik petani karena hujan

Bukan salah hujan, tapi salah diri kita yang nggak bisa menerima kenyataan datangnya hujan tersebut di karenakan menghambat rencana matang yang barangkali mungkin sudah disusun sedemikian rupa. Allhamdulillah (nggak pake “yah”), walau hujan turun cukup lama di hari ini namun tidak menyebabkan banjir di beberapa daerah rawan seperti di Jl.MT.Haryono, Gunung Guntur, Karang Rejo, Rapak¬† dll. Karena hujanlah yang mungkin membuyarkan segala rencana yang sudah kita susun sedemikian rupa ini, tapi karena hujan jugalah yang menyebabkan tanah-tanah milik petani menjadi subur.

norjik

Ikatlah ilmu dengan menuliskannya (Tie science by writing) - Imam Ali bin Abi Thalib

7 Comments

  1. dan karen hujan kita bisa makan nasi
    karena hujan kita bisa mandi
    karena hujan kita bisa nyuci

    manusia sekarang jarang ada yang bersyukur
    diksih hujan protes diksih panas protes

    maunya apa jadinya ?
    bukankah itu semua Allah yang ngatur

    kalo rencana gagal karena hujan mungkin Allah memberikan yang terbaik
    sapa tau aja di tempat yang ingin kita tuju ada sesuatu hal yang mengrikan dan karena hujan kita selamat

    Bersyukurlah turunnya hujan karene itu adalah sebuah anugrah dan sebuah nikmat yang tak ternilai harganya :)

    Reply

    Admin Reply:

    Subhanallah..keren..3x :)>- , blogger balikpapan juga kah bro ? :)

    Reply

  2. Kerennn Lhoo bang :d hahaha :)>-
    Boleh ni gue Buat status =d>

    Reply

    Admin Reply:

    Hehehe

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

CAPTCHA Image
Reload Image