0

HBD Anak Lanangku

Bercerita tentang dia sama saja bercerita tentang kebahagiaanku, kebahagian yang sampai-sampai membuat aku lupa bagaimana rasanya sedih dan menderita. Tepat kemarin, Rabu 20 Januari 2016 ia sudah menginjak usia 3 tahun.

Alzam Putra Rafif Sidiq, itulah nama yang aku berikan kepada anak laki-lakiku ini. Allhamdulillah ia senantiasa sehat, aktif walau sedikit “mucil” namun wajar bagiku, karena ia memang laki-laki.

Di usianya yang menginjak 3 tahun ini, adik Ariana Dewi Nur Lathifah (8) yang merupakan putri pertamaku ini sudah banyak sekali bisa melakukan sesuatu. Hal uniknya adalah, dia lebih suka bermain boneka daripada bermain mobil-mobilan, tembak-tembakan atau mainan pada umumnya laki-laki.

Maklum saja, ia banyak bermain dengan kakaknya yang sangat suka sekali mengoleksi mainan-mainan boneka ‘Frozen’, Barbie dan sebagainya.

Meski demikian, tetap gaya dan tingkah laku dia sangat laki-laki sekali. Ketika ia marah, ia langsung saja menyerang ayahnya seperti layaknya jagoan sedang menyerang musuhnya. Ia juga hobi sekali mengajak bermain gulat dengan aku.

Foto diatas adalah saat ia marah meminta salome, hingga akhirnya aku harus menunggu lelek salome ditempat biasa mangkal di simpang 4 karang rejo.

Tetapi hebatnya, ia tidak pernah mengganggu ayahnya ketika sedang bekerja didepan laptop, ia juga tak pernah menyentuh laptop ayahnya karena ia tau jika itu adalah peralatan milik ayahnya.

Handphone ayahnya pun nyaris tak pernah ia pinjam, karena memang kebetulan dia punya tablet milik kakaknya yang sering ia pergunakan untuk bermain ketika kakaknya sekolah.

Hobi terbaru dia adalah Mandi Hujan, setiap mendung gelap, ia langsung lari kebelakang rumah untuk menunggu hujan turun dan ketika hujan turun ia langsung saja mandi hujan, seperti masa kecilku dulu hehe.

Dan Rafif, nama panggilanya, juga penguasa siaran televisi dirumah. Siaran televisi dirumah hanyalah tayangan-tayangan kesukaan dia, yakni Frozen, Marsha ‘n The Bear dan lain-lain. Aku dan mamanya hanya bisa nonton televisi saat ia sedang tidur.

Ketika ia bangun tidur dan tayangan televisi menyiarkan berita, ia langsung saja menunjuk televisi dan berkata “Gantiii…. ganti…. ganti…..,” kata dia, hehe.

Masih banyak hal-hal lucu dari anak lanangku ini yang tentunya sangat-sangat membuatku bahagia hingga lupa bagaimana rasanya sedih dan menderita itu. Karena bagiku, kehadiran Rafif didunia ini merupakan hadiah terindah buat aku yang sejak dahulu mengidam-idamkan anak laki-laki. Allhamdulillah, ALLAH SWT memberikannya padaku, Terimakasih Ya ALLAH.

Love u anak lanang, sehat selalu ya le, jadi anak yang pintar dan taat kepada kedua orang tua serta mbahnya juga kakaknya, bermanfaat bagi orang banyak.

norjik

Ikatlah ilmu dengan menuliskannya (Tie science by writing) - Imam Ali bin Abi Thalib

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

CAPTCHA Image
Reload Image