0

Diajak Jalan-Jalan Ke Jepang, Gratis, Mau ?

Negara Jepang itu indah, keren banget dan budayanya benar-benar berbeda dengan negara-negara lain yang ada di Dunia ini. Tapi sayang, biaya kesana lumayan mahal ya, untuk biaya termurahnya pada musim dingin jatuh dikisaran Rp 10.000.000 (PP) belum termasuk akomodasi.

Kalau dihari biasa, apalagi dihari libur, bea kesana bisa 2x lipat dari biaya diatas itu. Khan ya lumayan ngeri tuh. Tapi tuh sebenarnya terbayar aja sih dengan biaya sejumlah itu tapi kita bisa nyampe kesana.

Backpakeran aja yok ! gitu kata temanku, eeeh dia ngajak “mbolang” ke negeri sakura. Ya tetep aja, se “mbolang-mblong” nya kesana, biaya yang dibutuhkan juga tetap 2 digit man !, masa iya naek kapal ? emang ada kapal kesana ? kalaupun ada, aku duluan nyerah haha.

Untunglah ada peluang dari OMAYO ‘COPANG’ (Cocol Jajanan Jepang) yang kasih kesempatan untuk bisa ke Jepang sambil “Cocol” jajanan disana Gratis.

Meski ada embel-embel dan sebagainya, tetap aja ini peluang bagus, karena tidak butuh syarat-syarat yang bikin berat, cukup register di situs O-Mayo aja kemudian ikuti syarat dan ketentuan yang berlaku di situs itu, udah, cukup.

Ya, akupun salah satu orang yang ikutan program itu, iseng-iseng berhadiahlah, kalau bisa kesana beneran khan asik, kebetulan banyak temen disana jadi TKI hehe, bisa ketemuan sekaligus ngopi bareng.

Ada juga teman Blogger orang Jepang asli, tapi sudah loss kontak, blognya juga sudah ngga bisa dibuka, masih ada akun skypenya, pengen nyapa sih, tapi kalau sudah terhubung bingung mau ngomong apa, paling-paling pakai bahasa Isyarat aja.

norjik

Ikatlah ilmu dengan menuliskannya (Tie science by writing) - Imam Ali bin Abi Thalib

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

CAPTCHA Image
Reload Image