0

Dandim Ajak Warga Balikpapan Nobar Film Penghianatan G30S/PKI

Senin (25/9/2017) kemarin saya diundang makan siang oleh Bapak Dandim Balikpapan di Kodim Balikpapan. Undangan dikirim ke saya dari Bapak Richard melalui aplikasi Chat Whatsapp.

Saya berangkat bersama dengan dua orang rekan yang juga merupakan penggiat Media Sosial di Balikpapan, Andre dan Ichal.

Sayangnya, saya dan Ichal datang terlambat karena terjebak kemacetan dikawasan rapak sehingga saya tidak sempat bertemu dengan Pak Dandim yang saat bersamaan juga sedang ada undangan rapat di Kodam.

Pak Dandim digantikan oleh Bapak Kasdim Balikpapan, Letkol Kav Ari Permana Sakti sehingga sayapun pun berbincang dengan beliau.

“Kami akan mengadakan Nobar film Penghianatan G30S/PKI di Lapangan Merdeka, Sabtu 30 September malam mendatang, untuk itu kami meminta tolong informasi Nobar ini disebar luaskan kemasyarakat. Tujuannya tak lain agar generasi sekarang paham dan mengerti sejarah,” ujar Bapak Ari Permana.

Beliau berharap generasi sekarang juga mengetahui bahwa pernah ada pemberontakan G30S/PKI yang terjadi di Indonesia pada 1965 silam.

“Sejarah tidak boleh dilupakan, mereka (generasi muda, Red) juga harus paham bagaimana kekejaman Ideologi Komunis saat itu,” lanjutnya.

Bapak Ari Permana berharap kegiatan ini direspon positif karena ini murni untuk pembelajaran kepada masyarakat khususnya generasi muda di Balikpapan.

Film garapan sutradara Arifin C Noer ini nantikan akan diputar full selama kurang lebih 3 jam lamanya. Untuk meramaikan Nonton Bareng (NOBAR) ini, Kodim Balikpapan juga menyediakan doorporize berhadiah menarik. Stand Food Truk rencananya juga akan ada di acara ini.

norjik

Ikatlah ilmu dengan menuliskannya (Tie science by writing) - Imam Ali bin Abi Thalib

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

CAPTCHA Image
Reload Image