13

Cara Setting Plugin All In One SEO

All In One SEO adalah salah satu tool SEO di wordpress yang berupa Plugins, dan bagi saya plugins jenis ini wajib ada di wordpress anda karena anda akan dapat dengan mudah mengoptimalisasi blog anda agar lebih SEO friendly.

Plugins ini cukup banyak di pergunakan oleh blogger-blogger yang menggunakan platform wordpress termasuk saya tentunya plugins ini saya pergunakan di semua blog yang saya kelola termasuk blog saya ini.

Sebenarnya anda tetap bisa mengolah blog anda agar lebih SEO friendly secara manual seperti yang di ulas pada blog ini, namun bagi anda yang sedikit alergi dengan script PHP seperti saya hal ini tidak saya rekomendasikan mengingat resikonya yang cukup fatal yaitu berupa terhapusnya script-script penting yang ada di blog kita, namun bagi anda yang doyan ngoprek saya persilahkan.

All in on seo disediakan dua versi oleh produsenya yaitu Free dan Berbayar, namun versi free nya saja sudah cukuplah untuk kita bekerja mengoptimalisasi blog kita agar lebih SEO friendly. Berikut tahap Instalasi dan setting plugins All In One SEO :

  1. Install Plugins All In One SEO dari dashboard
  2. Install All In One SEO PACK (Instalasi sangat mudah rasanya tidak perlu di ulas detail)
  3. Setelah proses Instalasi sukses masuk Setting – All In
  4. Plugins Status : ENABLED
  5. Home Title : Isikan dengan title blog anda semisal Blog Belajar WordPress, Blog Berbagi, Kuliner Indonesia, Tips SEO dan lain-lain, sesuaikan dengan title blog anda yang sesungguhnya.
  6. Home Description : Isi dengan deskripsi atau penjelasan singkat tentang isi blog anda semisal Blog ini membahas tentang tips seo, belajar blog, dasar membuat blog, tutorial wordpress, ubuntu, mikrotik, pasang iklan murah. belajar wordpress, penawan instalasi jaringan dan tutorial blog serta catatan harian saya. Silahkan sesuaikan dengan deskripsi blog anda sendiri.
  7. Home Keywords (comma separated) : Isi dengan keyword untuk blog anda, beri batas (koma) antar keyword. Contoh : mendaftarkan blog ke google, wordpress 3.3 has been released, membuat sitemap di wordpress, update pagerank, backlink berkualitas, pengantar SEO dan seterusnya sesuaikan dengan keyword yang ingin anda targetkan untuk menuju ke blog anda. Disarankan, keyword yang dituju benar-benar sesuai dengan konten blog anda.
  8. Canonical URLs : Centang
  9. Rewrite Titles : Centang (untuk merewrite title yang sudah ada pada settingan default) karena title kita masukkan menggunakan plugins All In One SEO
  10. Post Title Format : %post_title%
  11. Page Title Format : %page_title%
  12. Category Title Format : %category_title%
  13. Archive Title Format : %date% | %blog_title%
  14. Tag Title Format : %tag%
  15. Search Title Format : %search% | %blog_title%
  16. Description Format : %description%
  17. 404 Title Format : Nothing found for %request_words%
  18. Paged Format :  – Part %page%
  19. Berikutnya sesuaikan dengan gambar di bawah ini

Setelah selesai klik Update Options untuk menyimpan semua hasil settingan anda, pada opsi Use Categories for META keywords sengaja tidak saya centang karena memang categories tidak saya prioritaskan untuk di index karena berdasarkan informasi dari master-master SEO keyword pada categories sangat sulit bersaing di search engine.

Berbeda dengan keyword yang ada pada TAGS. Ini pendapat saya sebagai newbie, jika anda ingin berexperiment sendiri memasukan categories sebagai keyword blog anda sangat-sangat saya persilahkan, apa hak saya untuk melarang ? halah *lebay* KEEP !!, untuk mendapatkan settingan terbaik all in one seo pack silahkan anda berexperiment sendiri, mbah google selalu siap sedia menemani anda berexperimen, selamat mencoba dan berhasil.

norjik

Ikatlah ilmu dengan menuliskannya (Tie science by writing) - Imam Ali bin Abi Thalib

13 Comments

  1. hemm.. belum coba mas jadi kagak paham. tapi infox mantap:d
    Recently Posted : install mysql workbench

    Reply

    Admin Reply:

    Kl di blogspot SEO nya udh lumayan otomatis, tinggal maksimalin dari keyword-keyword aja sama backlink

    Reply

    nasri Reply:

    harus sedikit belajar nih mas :d
    Recently Posted : Ekstrak File RAR di ubuntu

    Reply

    Admin Reply:

    Blogspot itu settinganya udh bnyk di otomatisin, sperti submit ke google webmaster (wordpress hrs manual)

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

CAPTCHA Image
Reload Image