1

Cara Daftar Google Adsense

Sebelum memulai Belajar Google Adsense dan mempelajari Tips Google Adsense serta Trik Google Adsense, langkah awal yang harus dilakukan adalah punya akun Google Adsense, ya iya lah :D. Sebelum memulai mendaftar Google Adsense, pastikan anda punya Blog atau Web yang memang “Layak” untuk di tempati iklan-iklan Google Adsense, berikut cara daftar Google Adsense :

  • Persiapkan blog/web terbaik, blog setidak-tidaknya sudah memiliki 10 posting atau lebih dan sudah berusia setidak-tidaknya minimal 6 bulan. Blog dalam bahasa inggris lebih rekomendasi, tetapi jika tidak punya, daftarkan blog/web berbahasa Indonesia juga tidak masalah.
  • Siapkan kopi bagi yang ngopi, tidak usah merokok karena rokok merusak kesehatan dan sebagainya.
  • Buka link http://google.co.id/adsense kemudian klik Get Started Now.
  • Kemudian pilih Sign In dan login menggunakan akun gmail. Jika belum ada, buat terlebih dahulu, kemudian ulangi langkah-langkah di atas.
  • Gambar

  • Pada halaman gambar diatas, isikan alamat web/blog yang akan didaftarkan, kemudian bagian kedua, isikan dengan bahasa konten yang ada pada blog anda, setelah selesai klik Continue.
  • Pada halaman berikutnya, isi semua field pada formulir. Pada field Payee Name isikan dengan nama lengkap anda saja.
  • Isi data sebenar-benarnya termasuk alamat tempat tinggal dan nomor telephone. Karena, saat penarikan dana nanti di western union, pihak kasir biasanya akan mencocokan alamat di Google Adsense anda dengan di KTP anda.

Setelah pengisian selesai, klik Submit My Application dan tunggu hingga google mengirim pemberitahuan bahwa pendaftaran anda telah di approved. Jika tidak di approved, anda bisa coba lagi mendaftar dengan alamat website atau blog yang baru.

Disarankan, persiapkan web/blog terbaik untuk diajukan ke Google Adsense. Karena apabila sudah di approved, iklan Google Adsense bisa dipasang di web/blog manapun milik anda, meski blog/web tersebut masih berusia 1 hari, atau baru jadi.

Jangka waktu Approval dari Google Adsense bermacam-macam lamanya, tetapi rata-rata, Google sudah memberi kabar dibawah 1 minggu. Namun ada juga yang lebih dari 1 minggu, tergantung banyaknya pendaftaran saat itu, selamat mencoba.

norjik

Ikatlah ilmu dengan menuliskannya (Tie science by writing) - Imam Ali bin Abi Thalib

One Comment

  1. Wahh…berita2nya menarik mas imam….bisa juga nih di ajaran buat blog…..sukses mas….

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

CAPTCHA Image
Reload Image