0

Canon EOS 700D

Beberapa waktu lalu ada informasi seseorang menjual kamera DSLR nya karena sedang butuh uang cepat. Kamera tersebut bermerk Canon EOS 700D, ia menjualnya seharga Rp 5.500.000. Rasa ketertarikan muncul karena kamera ini punya fitur yang cukup lebih diatas kameraku yang sekarang Canon EOS 600D.

Langsung saja aku hubungi orang tersebut dan ajak ketemuan untuk melihat kamera yang ia jual tersebut. Begitu melihatnya, kamera ini ternyata masih sangat bagus dan SC (Sutter Count) yang masih sangat rendah karena si pemilik jarang menggunakannya.

Dan yang membuat tertarik untuk membelinya, karena Canon 700D sudah memiliki fitur video yang tak dimiliki Canon 600D milik saya, yakni, Auto Focus (AF) Continuous. Fitur ini sangat dibutuhkan untuk pengambilan pada mode video, karena tanpa adanya fitur ini, kita harus bekerja keras untuk membuat kamera kita selalu dalam keadaan fokus dengan terus menekan shutter untuk mengaktifkan Auto Focusnya.

Sedang pada 700D, fokus akan continue terus menerus meski objek berpindah-pindah hingga bergerak sekalipun. Sebenarnya fitur bernama AF SERVO ini sudah ada pada pendahulunya, yakni 650D. Dan waktu itu, type ini menjadi incaran saya apabila ada yang hendak menjualnya, namun sayang rata-rata masih dijual dengan harga diatas Rp 5.000.000 dengan lensa bawaan 18-55 IS STM.

Oh iya, perbedaan yang cukup significan lainnya dari 600D milik saya adalah, serie 700D ini sudah touchscreen, jadi bisa lebih mudah memilih fokus pada saat pengambilan foto maupun video.

Kembali ke pokok permasalahan, seperti biasa ada istilah tawar menawar saat jual beli barang. Ya, saya mencoba menawarnya diharga Rp 4.500.000,- namun tidak terjadi deal karena akhirnya harga deal jatuh diharga Rp 4.800.000,-

Dan, Allhamdulillah, kamera EOS 700D yang masih bagus dalam kondisi 99% ini resmi menjadi milik saya. Dan berikut hasil video test Canon 700D ini menggunakan lensa lama saya 18 – 135 IS STM.

norjik

Ikatlah ilmu dengan menuliskannya (Tie science by writing) - Imam Ali bin Abi Thalib

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

CAPTCHA Image
Reload Image