4

Berlibur Ke Jogja

Moment lebaran Idul Adha tahun ini kami jalani bersama keluarga di Yogyakarta kota dimana saya pernah tinggal selama +/- 5 Tahun. Ada rasa kekhawatiran dan kurang nyaman ketika tiba waktu untuk berangkat ke Yogya, karena setelah sekira 1 minggu saya di jogja saya harus berpisah dengan anak dan istri untuk waktu yang cukup lama. Ini di karenakan Istri saya meminta untuk tetap tinggal dulu di rumah orang tua nya di Jogja, dan menyebabkan kejadian ini harus terulang lagi. Apakah hal ini juga yang pernah di rasakan anda sebagai ayah dari anak-anak anda dan sebagai suami dari istri-istri anda ?. Saya tiba di jogja tepat 1 hari sebelum lebaran Idul Adha, seperti biasa saya menumpang pesawat Mandala Air. Bukan jadwal di undur sperti maskapai-maskapai lain ? tapi ini di cepatkan dari yang harusnya pukul 15.30 WITA menjadi 10.45 WITA. Hal ini sempat membuat repot urusan Perijinan dari kantor, karena pada hari tersebut saya sudah sepakat untuk tetap masuk kerja dan pulang di tengah hari tepat jam 12.00. Tapi di karenakan adanya hal ini, saya harus meminta ijin untuk full libur pada hari ini, hmmm untunglah tidak ada masalah yang cukup berarti.

Liburan kali ini memang sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena salah seorang dari kawan saya yang biasanya selalu ada mendampingi saya tidak bisa datang untuk kali ini dikarenakan adanya urusan yang tidak bisa ia tinggalkan. Walau membuat sedikit pincang, tetapi tidak serta merta membuat saya harus kehilangan moment-moment indah liburan saya dan keluarga di jogja. Tetapi bagaimanapun, liburan ini akan terasa sempurna apabila saya bisa bertemu dengan kawan-kawan kuliah saya dahulu, berkumpul bersama dan bercerita tentang masa lalu dan kegiatan-kegiatan yang di jalani masing-masing sekarang, semoga kami di beri umur panjang oleh-NYA agar moment ini bisa terlaksana di waktu-waktu yang akan datang.

Hari ini adalah hari ke 3 saya di Yogya, sangat cepat rasanya waktu berjalan seolah-olah sedang mengejar-kejar saya agar segera kembali ke balikpapan untuk bekerja seperti biasa. Selama 3 hari ini saya sudah mengunjungi sanak saudara saya di SALATIGA dan sudah bertemu dengan orang pertama wajib yang harus saya temui ketika berlibur ke jogja yaitu siMbah saya. Allhamdulillah beliau masih terlihat sehat walau usianya sudah di bilang cukup lanjut. Terharu rasanya melihat kakek saya yang walau sudah berumur lanjut masih saja tetap dengan semangatnya pergi kesawah dan mencari makan untuk ternak di kebun. Sebuah motivasi tersendiri agar saya keep on spirit untuk mencarikan nafkah Istri dan Anak saya. Dan juga saya sudah bertemu dengan teman saya dan pergi berdua dengannya dan pergi ke klaten untuk mengunjungi¬† teman yang sudah hampir 8 tahun tidak bersua. Dan saya juga bertemu dengan teman sekelas saya yang menetap di Wonosari yang belum pernah berjumpa sekalipun sejak saya lulus dan pulang meninggalkan Yogya sekitar tahun 2003. Hari ini tadi saya bepergian bersama keluarga menuju pantai ‘Parang Tritis’ menikmati deburan ombak yang berbeda dari pantai-pantai yang ada di kota saya Balikpapan. Hmmm, jogja memang masih terlihat indah dan semakin ramai saja dari tahun ke tahun.

Gambar 1: Saya, Moko dan Anaknya. Saya dan moko tidak pernah bertemu sejak lulus kuliah sekira tahun 2003

Gambar 2: Mampir menikmati hidangan Soto Pak Min

Gambar 3: Berkumpul di klaten. Dari kiri ke kanan Udi, Anom dan Saya

norjik

Ikatlah ilmu dengan menuliskannya (Tie science by writing) - Imam Ali bin Abi Thalib

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

CAPTCHA Image
Reload Image