21

Berlibur Ke Jogja (Tamat)

Sudah hampir seminggu saya di kota Gudeg ini, dan seiring berjalannya waktu saya harus kembali pulang ke balikpapan untuk menjalani aktifitas rutin saya bersama matahari terbit dan tenggelam. Ingin rasanya berlibur sedikit lama di jogja ini tanpa punya rasa di kejar-kejar oleh waktu yang terasa sangat singkat ini. Jam di dinding pun terasa cepat sekali bergerak dari pagi hingga sore kemudian malam dan pagi lagi, memang begitulah waktu jika terbawa dalam perasaan suka dan begitupula sebaliknya. Hari ini tadi saya perputar-putar di kota jogja melewati jalan solo kemudian mangkubumi dan mampir di Pizza Hut untuk memenuhi janji saya ke istri ketika masih pacaran dulu (baru bisa di jalanin sekarang hik’s) walau di balikpapan sendiri juga sudah ada Pizza hut tapi rasanya tetap kurang afdol jika belum masuk ke Pizza Hut di tempat ini. Selesai dari Pizza hut, saya melanjutkan perjalanan ke jantung kota jogja yaitu Malioboro. Fuh, cuaca hari ini memang benar-benar sangat panas sampai bisa membuat hangat celana jeans yang aku kenakan ini.

Khasanah kota Jogja memang sangat terasa di tempat ini, karena disini banyak di jual cinderamata maupun makanan khas Yogya. Dan juga disini terdapat banyak andong-andong yang sedang parkir dengan kusirnya yang selalu memakai pakaian adat kebesaran jawa berupa Baju khas jawa dan Blangkonya. Tampak pula wisatawan-wisatawan asing sedang berjalan kaki maupun sedang duduk di lesehan untuk sekedar menikmati teh panas dan makan. Dari pertengahan maliboro, apabila kita menatap lurus ke arah selatan sudah tampak Keraton Yogya yang masih berdiri kokoh hingga saat ini. Kemudian, saya menuju ke keraton untuk melihat-lihat suasana di dalamnya yang terlihat sedikit ramai di kunjungi oleh wisatawan. Tanpa sengaja di tempat ini saya berjumpa dengan artis yang biasa menjadi presenter yaitu uyakuya yang juga sedang berkunjung ketempat ini. Tanpa basa basi pun saya sapa dia dan kemudian saya ajak untuk berfoto bersama (maklum ndeso saya hik’s). Namun cuaca yang begitu panas dan rasa ngantuk yang tak tertahankan memaksa saya untuk pulang beristirahat. Perjalanan pulang terasa panas dan lama karena saya harus terputar-putar di jogja di karenakan sudah banyak jalan yang saya lupa, namun bersama teriknya sinar mentari siang ini tadi dan padatnya kendaraan di Yogya akhirnya saya kembali sampai di rumah mertua dan kembali beristirahat di rumah hingga malam ini.

Gambar 1 : Keraton Yogyakarta

Gambar 2: Tanpa sengaja ketemu dengan uyakuya

norjik

Ikatlah ilmu dengan menuliskannya (Tie science by writing) - Imam Ali bin Abi Thalib

21 Comments

  1. Waduh, udah lama gak posting nih om Norjik. Gimana kabarnya setelah pulang dari Jogja? Sehat-sehat aja kan? :d/

    Reply

    Admin Reply:

    Iya nih, lama gk ngeblog krn terpengaruh ama yg enggak2 :d

    Reply

    SmarterDOS Reply:

    Ayo dong mas, ngeblog lagi :)

    Reply

    Admin Reply:

    Sip:)>-, msh ngurus mslh hosting ini dulu. Soalnya kena banned GA:)>-

    Reply

  2. mana ni oleh2nya, wah kesempatan foto2 sama artis

    Reply

    Admin Reply:

    Wah, mksh bnyk om sdh mampir dan berkomentar dsini. Jadi terharu bngt rasanya :((

    Reply

    enggink Reply:

    iyalah, btw balik mampir ya biar blogku kembali rame :(

    Reply

    Admin Reply:

    Pastinya :)>-

    Reply

  3. O. itu uya kuya to.. tak pikir kakaknya mas. abis ga mirip banget sih sumpah ga mirip. Hehe ^_^
    Lama tak berkunjung ke tempat mu Saudara.. kangen jadinya.:-\”:x

    Reply

    Admin Reply:

    Status kt skg khan fesbuker thooooo [-(

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

CAPTCHA Image
Reload Image