1

Berangkat Ke Jogja (Part 1)

Hari Rabu 6 September 2017 lalu, saya dan keluarga berangkat ke Jogja. Keberangkatan ke Jogja kali ini bisa dibilang sangat mendadak dan nyaris tanpa rencana sebelum-sebelumnya.

Kami berangkat dalam rangka menjenguk Bapak dari Istri saya (Bapak Mertua) yang sedang sakit. Mertua saya memang sudah menderita sakit cukup lama sehingga akhirnya saya putuskan untuk sesegera mungkin menjenguk beliau.

Ariana, anak pertamaku, sebenarnya sedang tidak libur sekolah. Terpaksa dia pun harus ijin untuk tidak masuk sekolah selama +/- 10 hari lamanya, demi agar kami bisa sesegera mungkin melihat mertua yang terbaring sakit di Jogja.

Kami berangkat menggunakan pesawat Citylink, penerbangan pertama menuju Jogja hari itu. Kami sekeluarga harus bangun sangat pagi karena, sesuai aturan, kami harus sudah check in di Bandara pada pukul 06.20 Wita.

Naik pesawat melalui Garbarata

Berangkat ke Bandara menggunakan mobil saya dan saya meminta tolong ke teman saya Fakhrul Rijal yang juga merupakan Blogger Balikpapan untuk membawa mobil saya tersebut. Selama saya di Jogja, mobil saya titipkan ke teman saya tersebut.

Selama perjalanan, ada kegembiraan tersendiri untuk saya, karena melihat kegembiraan kedua anak saya ketika diajak jalan-jalan ke Jogja. Terlebih mereka berdua tau bahwa kami akan naik pesawat terbang.

Ariana (9) anak pertama saya dan Rafif (4) anak kedua saya sangat girang diajak naik pesawat, meskipun buat Ariana dan Rafif, naik pesawat kali ini bukanlah yang pertama.

Ariana sang kakak sudah sering kali diajak naik pesawat pergi ke Jogja, namun saat itu dia masih kecil sehingga dia tentunya sudah sedikit lupa bagaimana rasanya.

Sang adik, Rafif (4) juga bukan kali pertama, karena pada tahun 2014 lalu dia juga pernah naik pesawat untuk yang pertama kali. Namun sekali lagi, tentu dia sudah lupa karena saat itu anak laki-lakiku ini masih berusia 2 tahun.

Keceriaan Ariana dan Rafif, Mamanya duduk dibelakang :)

Allhamdulillah pesawat Citylink terbang tepat waktu, bahkan lebih cepat sekitar 10 menit dari waktu yang ditentukan. Dan sekitar hampir 2 jam penerbangan, pesawat pun landing dengan sempurna di Bandara Internasional Adi Sucipto Yogyakarta.

Kabin pesawat Citylink

Penerbangan sedikit lama karena saat akan mendarat tampaknya sedikit terhalang awan putih tebal dan pesawat, dari pantauan saya, tampak harus berputar berkali-kali diatas langit Jogja untuk menghindari awan tebal tersebut.

Tiba di Bandara Adi Sucipto Yogyakarta

Ruang kedatangan Bandara Adi Sucipto Yogyakarta

Namun, sang pilot tampaknya sudah berpengalaman dan memiliki jam terbang tinggi, terbukti meski penuh awan tebal dilangit Jogja, goncangan-goncangan keras tidak terasa dan pesawat pun akhirnya mendarat dengan sempurna di Bandara, Allhamdulillah.

 

norjik

Ikatlah ilmu dengan menuliskannya (Tie science by writing) - Imam Ali bin Abi Thalib

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

CAPTCHA Image
Reload Image