0

Banjir di Balikpapan 2017

Belakangan kota ini sering banjir dimana saya sendiri tidak tau pasti apa penyebabnya meskipun sudah sering mendapat penjelasan dari beberapa orang yang mengaku faham perihal kejadian ini, tetap saya tak paham. Banjir menurut saya merupakan hal yang lumrah biasa terjadi di kota-kota lainnya di Indonesia.

Tak perlu saling menyalahkan dan melempar tuduhan-tuduhan ke pihak-pihak yang dianggap bertanggung jawab. Daripada melakukan hal tersebut lebih baik memulai dari diri sendiri untuk melakukan hal-hal kecil pencegah banjir seperti tidak membuang sampah diparit/selokan dan sebagainya.

Hujan yang mengguyur deras, Kamis (30/3/2017) sejak pukul 13.00 Wita menyebabkan banjir cukup tinggi dibeberapa kawasan termasuk kawasan tempat saya tinggal, Gunung Kawi, yang kini masuk dalam Kelurahan Sumber Rejo, Balikpapan tengah.

Firasat saya akan datangnya banjir sudah saya duga sejak awal, oleh karena itu saya segera mengambil mobil saya yang diparkir dipinggir jalan untuk saya pindahkan ketempat yang lebih aman agar tidak terendam banjir.

Tapi apalah, baru saya hendak memanaskan mobil, tiba-tiba air diparit meluap kejalan raya dengan sangat cepatnya hingga akhirnya saya setir mobil saya belok ke arah Masjid Tarbiyah. Mobil hanya saya berhentikan di tanjakan masuk area parkir dengan posisi saya tetap didalam mobil menunggu air surut.

Sekitar satu jam air mulai surut dan mobil kembali saya parkirkan dipinggir jalan karena memang hari itu rencana saya masih sering bolak balik pergi sehingga mobil tidak saya masukan ke rumah saya yang berada dibelakang Masjid Tarbiyah.

Semoga permasalahan banjir di kota ini dapat segera teratasi dimana diperlukan dukungan kuat dari warganya untuk dapat melakukan hal-hal yang sekiranya dapat mengurangi banjir.

norjik

Ikatlah ilmu dengan menuliskannya (Tie science by writing) - Imam Ali bin Abi Thalib

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

CAPTCHA Image
Reload Image