24

Awas Penipuan Modus Baru !

Hari ini tadi ketika baru saja saya selesai memposting artikel ini, saya di kagetkan oleh kabar berita dari telephone rumah saya yang mengabarkan bahwa adik saya mengalami kecelakaan di sekolahnya. Di dalam telephone nya orang tersebut mengabarkan bahwa adik saya terjatuh dan saya harus datang segera ke sekolah. Kontan saya langsung menuju ke sekolah adik saya yang berjarak sekira 500 mtr dari rumah saya. Setiba saya di sana, suasana di sekolah itu sepi dan nampak tidak ada aktifitas apa-apa karena sepertinya semua murid di sekolah itu sudah pulang semuanya. Lalu saya hubungi penunggu sekolah dan yang bersangkutan tidak mengetahui perihal kejadian kalau ada yang barusan terjatuh di sekolah ini. Lalu saya coba menghubungi nomor telephone si pengabar berita tadi, berkali-kali saya hubungi tapi tidak kunjung di angkat juga.

Lalu saya berinisiatif untuk menelephone guru less nya karena memang hari ini tadi adik saya hanya mengikuti Less di sekolahnya, tapi gurunya tidak mengetahui apa-apa dan mengatakan bahwa adik saya sudah pulang sekolah tepat pukul 11.30 WITA tadi. Dan kembali saya hubungi nomor telephone si Pengabar tadi dan kebetulan dia angkat, dan begini lah kurang lebih percakapan saya dengan si Pengabar adik saya kecelaaan tadi yang belakangan adalah si pelaku penipuan ini :

saya: Hallo… ini saya kakak nya mulyani, gmn keadaanya dan sekarang ada dmn ?

085656707593 : (suara ibu2 smbil terisak-isakmenangis) Pakk…ini benar kakak mulyani ? pak ini mulyani dlm keadaan gawat dia terjatuh dan terbentur kepalanya. Saat ini sedang tidak sadarkan diri, dan bpk bicara saja sendiri dengan dokternya

saya : sebentar bu, ini ada di RS mana sekarang ?

085656707593 : ini ada di RS PERTAMINA pak, ini bpk bicara sendiri dg dokter yang menangani

(seolah-olah menyerahkan ke dokter)

085656707593 : hallo bapak, saya dr Hendra dari RS PERTAMINA, pak ini bapak bs kemari tp tlg dengarkan penjelasan saya terlebih dahulu supaya bapak tidak kaget ketika kemari nanti. Bgini pak mulyani ini mengalami pembuntuan aliran darah akut di kepalanya karena benturan keras dan saat ini masih blm sadar berada di UGD.

saya : (memaksa) saya kesana sekarang pak !!

085656707593 : sabar pak .. dengarkan penjelasan dulu sblm bpk kemari spya nanti bpk tdk kaget ktika tiba di sini melihat keadaan adik bapak.

saya : lalu bagaimana pak ?

085656707593 : bgini, bapak ttp berdoa smoga adik bpk segera sadar. Kebetulan perlengkapan medis kami sedang terbatas pak, kami membutuhkan alat bantu untuk kepala mulyani dan alat tersebut ada di Kimia Farma dan ini sblm bpk kemari, tlg bpk hubungi Kimia Farma dan ambilkan pesanan saya dari dr hendra untuk mulyani.

saya : berapa nmr tlp nya pak ?

085656707593 : (mendiktekan) 0856 9615 6639

Dari sini saya sudah sadar bahwa ini hanyalah kerjaan seorang penipu yang coba memeras keluarga saya. Namun saya masih tetap khawatir karena adik saya belum juga di ketahui ada dimana posisi nya ?. Itu lah yang membuat saya tetap melakukan kontak dengan si penipu. Firasat saya sudah buruk, takut adik saya sedang di sandra oleh si pelaku karena hingga waktu itu adik saya belum terdeteksi sedang berada dimana. Dan berikut lanjutan percakapan saya dengan si pelaku penipuan :

saya : terus bagaimana pak kelanjutannya ?

085656707593 : jd bpk hubungi kimia farma dg bapak bla bla bla, katakan mau mengambil pesanan dr hendra untuk mulyani. Tlg pak, ini harus segera .. krn jika 20  menit tidak di tangani kondisi mulyani sudah gawat.

saya : oke-oke pak

Bergegas saya tutup telephone, dan fokus mencari dimana adik saya. Rencananya jika saya tidak menemukan adik saya di tempat teman-teman nya maka saya akan menuju ke RS PERTAMINA untuk memastikan saja, dan jika disana di pastikan tidak ada saya akan kekantor polisi melaporkan hal ini. Namun di perjalanan menuju ke rumah teman adik saya, saya di kabarkan di rumah kalau adik saya sudah pulang dengan selamat tanpa ada halangan apa-apa. Lalu saya bergegas ke rumah, dan bertemu dengan adik saya. Dari keterangan adik saya, tidak ada berjumpa dengan siapapun dan juga tidak jatuh. Setelah pulang LES langsung menuju ke rumah kawan nya karena di undang untuk makan empek-empek. Dan jelas disini bahwa ini adalah PENIPUAN !!, dan si pelaku penipu ini sudah mengintai adik saya berada dimana dan yang pasti si pelaku ini juga minimal mengenal keluarga saya karena dia tau nama adik saya dan tau nomor telephone rumah saya. Terbukti dari beberapa kasus Penculikan yang terjadi di Balikpapan, pelaku ternyata adalah orang terdekat korban bahkan pernah dalang nya adalah bibi korban sendiri…Masya Allah. Dan jelas sekarang orang jahat ada di sekitar kita, siap menerkam siapa saja di saat lengah. Maka itu, jagalah anak-anak ..adek-adek kita yang masih kecil semaksimal mungkin. Karena modus penipuan baru terus berkembang dengan model-model yang lain, wassalam.

 

norjik

Ikatlah ilmu dengan menuliskannya (Tie science by writing) - Imam Ali bin Abi Thalib

24 Comments

  1. Sebetulnya modusnya udah lama gan, dulu awal2 taun 2000an sy juga dapet telp kaya gini tapi karena waktu itu bapak sy sudah Alm jadi sy tau kalau itu cuma tipuan dan pernah juga waktu itu ngabarin keluarga sy kecelakaan padahal orangnya lagi ada dirumah :) jadi 2x coba ditipu dah ketauan duluan :d
    Recently Posted : I Hate Slow

    Reply

    Admin Reply:

    Waktu kjadian ini saya sdh tau kl ini penipuan gan, cmn mslh nya adik saya waktu itu nda ada dmn mana. Tp stlh adik saya pulang, saya lega .. Allhamdulillah.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

CAPTCHA Image
Reload Image