2

ASEAN BLOGGER 2013

Tahun ini kembali di gelar kopdar akbar Blogger se ASIA TENGGARA yang di beri nama ASEAN BLOGGER 2013. Dan, kota SOLO terpilih sebagai kota penyelenggaran event ini. Dan kali ini pula saya mendapat kesempatan pertama kalinya untuk menghadiri event ini, acara ini di gelar di kota SOLO dari tanggal 09 s/d 12 mei 2013. Saya berangkat tanggal 09 mei menggunakan pesawat LION yang transit di jakarta kemudian menuju kota SOLO. Allhamdulillah, proses pengurusan cuti di kantor tidak terlalu ribet karena berhubung juga acara ini bertepatan dengan long weekend. Saya berangkat ke solo dengan bambang herlandi, ketua balikpapan blogger community (B!Blogger). Berangkat dari rumah tepat pukul 11.30 WITA menuju bandara, dan Allhamdulillah pesawat tidak delay langsung terbang ke jakarta untuk transit. Tapi di jakarta, saya harus menunggu 5 jam lebih untuk bisa boarding karena harus delay selama +/- 2 jam dari jadwal yang di rencanakan semula WOW. 5 jam transit di jakarta sudah cukup membuat badan pegel linu ngga karuan plus ngantuk karena kebetulan malam sebelumnya saya bergadang.

Gambar 1: Balikpapan from the sky

Gambar 2: Jakarta from the sky

Tepat pukul 17.30 WIB akhirnya pesawat terbang ke SOLO walaupun di dalam pesawat pun masih harus delay selama 30 menit karena pesawat harus antri untuk take off. Bukan main ya ? mungkin ini karena bandara soekarno hatta adalah bandara yang sibuk sehingga untuk take off saja membutuhkan waktu hingga 30 menit.

Terbang sekitar 1 jam, akhirnya kami mendarat di bandara ADI SUMARMO SOLO. Di Bandara ADI SUMARMO kebetulan bertemu dengan blogger-blogger dari daerah dan juga blogger dari malaysia yang bersiap menuju ke tempat acara. 30 menit menanti, akhirnya jemputan pun datang dan kami langsung di antar ke Rumah Dinas Walikota Solo F.X RUDIATMO yang saya lupa dimana alamatnya.

Gambar 3: Berjumpa dg blogger dari malaysia

Di sini di gelar acara Gala Diner yang merupakan acara pembuka ASEAN BLOGGER 2013 yang di hadiri sekitar 400 blogger dari ASEAN dan terbanyak dari Indonesia.

Gambar 3: Nasi Gudeg, Salah 1 kuliner khas solo

Di pidato opening ASEAN BLOGGER 2013 ini, walikota solo rudiatmo banyak bercerita tentang seputar pariwisata kota solo baik itu tentang wisata budaya, kuliner, pagelaran seni hingga kesenjangan sosial yang ada di solo. Walikota mengajak para blogger untuk mengexplorasi semua keindahan budaya kota solo.

4. Pidato pembukaan ASEAN BLOGGER 2013 oleh walikota solo FX RUDIATMO

Gambar 5: Suasana gala dinner di rumah dinas Walikota Solo

Perlu di ketahui, bahwa untuk menghadiri Gala Dinner di rumah dinas walikota solo ini saya dan sebagian teman-teman ngga pakai mandi ! penting untuk di ketahui dan ganti baju ke pakaian batik pun di lakukan di pinggir jalan besar :D lagi-lagi penting untuk di ketahui maklum dari bandara kami langsung di antar kemari.

Gambar 6: Ngobrol satu meja dengan blogger kompasiana dari jakarta

Lantunan musik keroncong live pun di tampilkan dalam acara ini menambah suasana malam ini penuh dengan hiasan khas budaya solo yang masih kental dan terus di pertahankan oleh warga solo. Ada banyak pesan-pesan moral yang di sampaikan oleh walikota solo salah satu di antaranya “agar kita jangan bersombong walaupun kita sudah di atas, sebab kesombongan akan menghancurkan hidup kita.

Gambar 7: Mie Godog, Salah 1 kuliner khas solo

Sebagai penutup acara gala diner ini, walikota solo menyumbangkan sebuah lagu yang konten lagunya ada berisi kata-kata candaan dari walikota solo yang isinya kurang lebih “jika aku sudah tidak menjadi walikota solo, tolong aku jangan di sia-sia” hehehe.

norjik

Ikatlah ilmu dengan menuliskannya (Tie science by writing) - Imam Ali bin Abi Thalib

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

CAPTCHA Image
Reload Image