0

Aplikasi “Ciamik” Buat Streaming Musik

Perlahan namun pasti, situs-situs streaming musik Ilegal mulai di “bredel” oleh pihak berwenang, sebut saja salah satunya Grooveshark[dot]com. Belakangan situs ini cukup populer, dengan hanya membukanya melalui browser, beragam musik dalam dan luar negeri bisa didengarkan, tembang lawas maupun anyar pun ada.

Settingannya juga menarik, dari situs itu kita bisa membuat playlist sendiri, lagunya tanpa batas, bisa memilih lagu apapun.

Tapi, semua itu dianggap ilegal, karena mendengarkan musik melalui jalur tak resmi, jalur pembajakan dimana dianggap merugikan satu pihak, yakni musisi dan produser musik.

Seperti yang kita ketahui, para musisi itu memasarkan lagu-lagu mereka melalui media resmi, berupa kepingan CD Audio. Karena mereka akan mendapatkan penghasilan dari penjualan kepingan-kepingan CD Audio itu.

Tapi faktanya, di era teknologi seperti sekarang, CD Audio bisa di gandakan hingga di convert menjadi file musik khusus yang kita kenal dengan nama MP3.

File MP3 hasil convert CD Audio memiliki kualitas suara yang setara, tidak ada perbedaan dalam hal kualitas.

Lalu, dengan mudahnya file MP3 bisa di copy kesana kemari, termasuk memasukkannya ke Flashdisk, Ponsel maupun gadged-gadged lain hingga di upload.

Dari sinilah, para musisi-musisi itu kemudian geram karena karya mereka yang dijual sering dibajak, file-file MP3 lagu mereka dapat ditemukan di Internet dengan mudahnya.

“Pernah satu hari, ada orang yang ngeshare lagu saya ke twitter dia, trus sama dia ditulis rasa hatiku malam ini By Glenn Fredly, nah tulisan Glenn Fredlynya itu di mentionkan ke akun twitter saya, kebayang ngga gimana rasanya,” kata Glenn Fredly diacara Coaching Clinic di Kampus UNIBA, beberapa waktu lalu.

Lalu pertanyaannya, apa kita harus membeli CD Audio itu untuk mendengarkan musik-musik agar terbebas dari pasal pembajakan ?.

Dulu iya, harus membeli, tapi sekarang, ada cara halal untuk mendengarkan musik streaming di Internet. Pakai aplikasi yang bernama Guvera yang bisa di Install pada Smartphone.

Dengan aplikasi ini, berbagai musik dari dalam dan luar negeri bisa didengarkan, tentunya melalui jalur resmi yang dipastikan bebas dari pasal pembajakan, pencurian dan sejenisnya.

  1. Download GUVERA For Android
  2. Download GUVERA For IOS

norjik

Ikatlah ilmu dengan menuliskannya (Tie science by writing) - Imam Ali bin Abi Thalib

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

CAPTCHA Image
Reload Image