4

Apakah saya seorang Blogger ?

Apakah saya Blogger ?. Sebelumnya tulisan ini bukan bermaksud untuk menyinggung sahabat-sahabat saya sesama “blogger”, mungkin ada baiknya tulisan saya ini bisa di jadikan bahan renungan barang 5 s.d 10 menit saja :D karena tiba-tiba saja pertanyaan ini muncul dan seolah menantang saya untuk segera menjawabnya. Dan jujur ketika pertanyaan ini muncul, seketika itu juga refleksi alam bawah sadar saya mengatakan bahwa “saya bukan lagi seorang Blogger” dan status yang cocok saya sandang adalah “pemilik Blog” !!. Ya hanya itu, saya hanyalah seorang ‘pemilik blog’ !!. Karena Blogger yang sejatinya seorang blogger adalah seseorang yang BISA MENULIS !!. Jika dia tidak BISA MENULIS bagaimana mungkin dia disebut BLOGGER ? BISA MENULIS disini memiliki arti dan jangkauan yang luas, bisa saja BISA MENULIS disini di artikan sebagai Disiplin dalam mengupdate konten dan tentunya konten yang di update pun benar-benar berasal dari isi kepalanya yang kemudian tertuang kedalam sebuah karya yaitu TULISAN.

Dan Itulah seorang Blogger sejati di mata saya dimana ia benar-benar bisa di sebut sebagai Blogger yang tentunya bisa menjadi kebanggaan tersendiri ketika ia maju ke publik mewakili 1 wadah sosial berupa organisasi Blogger. Alih-alih menemukan hal tersebut justru sekarang banyak kejadian menggelitik, yaitu istilah ‘Blogger Karbitan‘ atau ‘Blogger Musiman‘, ialah meraka yang maju ke hadapan publik dan mengatakan ia adalah seorang Blogger ketika ada event berlangsung. Namun begitu event itu selesai, ia kembali ke urusannya masing-masing dan ironinya untuk mereview kegiatan yang sudah ia selenggarakan sendiri saja iya sudah “tak punya waktu“, itu lah saya…blogger karbitan !! he 3x. Ketika saya melihat teman-teman blogger yang begitu disiplin mengupdate konten blog nya sendiri, seketika saya merasa malu terhadap diri sendiri dan muncul banyak pertanyaan di benak saya, kenapa saya tak bisa seperti mereka ? tak punya waktu kah ? atau malas ?. Dan jelas dalam kondisi status ‘Blogger Karbitan’ saya tak pantas untuk mewakili mereka-mereka yang lebih antusias dan perduli terhadap dunia blog, memalukan sebenarnya dan saya katakan saya memang tak pantas karena seharusnya orang-orang seperti merekalah yang seharusnya maju kedepan publik mewakili para blogger-blogger, karena mereka benar-benar punya karya dan kreatifitas untuk di paparkan hingga di banggakan di hadapan publik-publik blogger daaaan jelas saya belum masuk dalam kapasitas itu dan akan lebih baik saya bekerja dengan cara memfasilitasi mereka yang benar-benar punya karya dan kreatifitas untuk maju kehadapan publik dengan titlenya BLOGGER !!. Dan alangkah baiknya jika kini saya kembali mereview diri saya sendiri apakah saya benar-benar seorang blogger ? atau hanya “blogger-bloggeran” yang suka mengeksistensikan diri sendiri menggunakan kreatifitas orang lain. Yah, saya harus banyak belajar lagi untuk menjadi seorang blogger yang bukan hanya “PUNYA BLOG” saja. Apakah anda seorang blogger ?

norjik

Ikatlah ilmu dengan menuliskannya (Tie science by writing) - Imam Ali bin Abi Thalib

4 Comments

  1. Ngeblog itu tidak bisa dipaksakan bro,… Ngga usah terbebani dengan status sebagai seorang blogger karbitan/blogger musiman… To setiap kita punya aktifitas dan keseibukan masing-masing. Hal ini akan bebreda jika kita memang berkutat/sumber nafkah dari ngeblog…
    Recently Posted : Go to Kopdar Blogger Nusantara

    Reply

    Admin Reply:

    setuju bngt bro…keren:)

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

CAPTCHA Image
Reload Image